• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Relawan RI Untuk Turki Telah Kembali di Makassar

    Redaksi
    Kamis, 02 Maret 2023, 18:02 WIB Last Updated 2023-03-02T11:02:49Z
    -
    -



    Barru  |  BNRI NEWS


    Saya sudah tiba di Indonesia sejak beberapa hari lalu, namun bawaannya ngantuk melulu, kayak puyeng sampai sulit buat status. Ada yang tanya mana sambungan beritanya di Turki dok ? Kujawab tunggu dulu saya perlu istirahat termasuk nulis di Fb memang masih banyak ceritera yang tersisa sayang kalau ditinggal di kepala sendiri apa yang sudah dilihat dan dialami di sana semoga bisa menjadi pembelajaran dan motivasi buat anak-anak muda. 

    Tim yang tergabung dalam misi kemanusiaan RI untuk Turki sudah menutup layanan dan sudah diserahterimakan dengan otoritas kesehatan setempat. Saya masuk rombongan pertama yang pulang, kini tim dalam perjalanan pulang sebagian masih menunggu pemulangan menggunakan pesawat komersial. 

    Kami mengucapkan terima kasih kepada BNPB dan Kemenkes yang telah bekerja dengan sangat baik untuk memfasilitasi tim mulai dengan rekrutmen, perencanaan kegiatan, persiapan alkes obat obatan, akomodasi dan tranportasi serta konsumsi. Peran kemenlu juga sangat besar terutama Pak Dubes RI untuk Turki Pak Lalu Muh. Iqbal yang senantiasa mendampingi hingga rela tidur di tenda bersama tim. 

    Kami menilai bahwa misi kemanusiaan pemerintah RI kali ini berjalan sukses sesuai rencana juga mendapat apresiasi dari pemerintah Turki juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat yang terdampak bencana terbukti bahwa lebih 1000 pasien dengan berbagai keluhan dan kebutuhan tindakan yang datang memanfaatkan berbagai layanan kesehatan di RS Lapangan. 


    Keberhasilan ini merupakan hasil kontribusi dan kolaborasi dari semua pihak yaitu Pemerintah melalui kordinasi Menko PMK, BNPB, Basarnas, Kemenkes, TNI - Polri, Kemenlu, Ormas, Organisasi profesi, NGO dan lain lain.

    Semoga misi kali ini menjadi pembelajaran untuk misi berikut untuk tampil lebih baik dan menjadi amal jariyah buat kita semua, Aamin.

    dr Hisbullah Amin
    editor: esha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini