• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Rescue Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Gelis Kudus

    Minggu, 05 Februari 2023, 20:55 WIB Last Updated 2023-02-05T13:55:35Z
    -
    -




    Semarang  |  BNRI NEWS 

    Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Minggu, mengatakan, pencarian lanjutan korban tenggelam tersebut dilakukan sejak Sabtu (4/2) hingga Minggu (5/2).

    "Muh Alif Ardiansyah, warga Desa Bakalankrapyak RT 02 RW 04 Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang hilang tenggelam di Sungai Gelis pada Jumat (3/2) sekitar pukul 15.45 WIB, akhirnya ditemukan. Anak usia 9 tahun tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Minggu (5/2/2023).

    "Awalnya, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran sepanjang aliran Sungai Gelis dari Desa Demaan menuju Desa Ploso. Sekitar pukul 15.00 WIB petugas dibantu Pemerintah Desa membuka pintu air jembatan Tambak Lulang Desa Ploso. Namun tiba-tiba tubuh korban muncul ke permukaan air. Sontak Tim SAR gabungan segera menghampiri dan mengevakuasi korban." katanya

    "Korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan ke arah Selatan jarak dari tempat kejadian kurang lebih 4 Km dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" kata Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto."


    Ketua senkom Kudus Warsidi Alabdul Malik menyampaikan ke awak media untuk Senkom Rescue, sejak Jumat (3/2) sore sampai hari ini Minggu (5/2) sekitar 15 personil mas.
     
    “Alhamdulillah, pada hari ke-3 Operasi SAR di Sungai Gelis ini dapat membuahkan hasil. Anggota Senkom yang ikut serta dari awal dapat bekerja dengan optimal, mulai dari pemantauan, penyisiran sungai, hingga evakuasi temuan korban”. katanya

    "Sesuai tupoksi Senkom Rescue membantu penanganan kebencanaan termasuk kecelakaan air ini, dan memang sudah Mou dengan Basarnas dan BPBD Jateng," pungkas Warsidi. (Fauzi/ghoni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini