• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Koperasi Konsumen BPPI Ikuti Bimtek Aspek Pemeriksaan Kesehatan Koperasi KSP & USP Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Tengah

    Jumat, 17 Februari 2023, 20:29 WIB Last Updated 2023-02-17T13:29:00Z
    -
    -



    Semarang |  BNRI NEWS

    Dua utusan dari Koperasi Konsumen Barisan Patriot Peduli Indonesia mengikuti Bimbingan Teknis Aspek Pemeriksaan Kesehatan Koperasi bagi Koperasi Simpan Pinjam & Usaha Simpan Pinjam yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKKM  Provinsi Jawa Tengah di Mahina Hotel Semarang jln Hanoman Rayab 62 Krapyak Semarang Barat Kota Semarang (14-16/2/2023).

    H Nur Abadi Penasehat Koperasi Konsumen BPPI yang juga Ketua Umum LSM BPPI Menjelaskan, pihaknya mengutus Derit Intan Natalia Kansil (Sekretaris) dan Niken Palupi Hapsari (Bendahara) untuk mengikuti Bimtek perKoperasian tersebut.

    Dalam program tersebut, sebagaimana ketentuan Undangan resmi mensyaratkan semua peserta / utusan Koperasi membawa RAT TB Koperasi tahun 2022 (bagi yang sudah melakukan RAT), membawa Buku Laporan Triwulan IV 2022 serta Surat Perintah Tugas dari KSP/USP .

    Selama dua hari penuh para peserta yang terdiri dari para urusan koperasi simpan pinjam / usaha simpan pinjam yang ada di Jawa Tengah, mendapatkan bimbingan teknis bagaimana dan Aspek apa saja yang menjadi kriteria  pemeriksaan kesehatan sebuah lembaga ekonomi bernama koperasi.

    Diharapkan dengan adanya bimtek ini, para pengurus dan managemen koperasi simpan pinjam khususnya, mampu mengelola koperasinya secara sehat sehingga tercapai tujuannya yakni mendapatkan keuntungan (sehat cash flownya) yang akhirnya dalam RAT dapat membagikan kesejahteraannya bagi seluruh anggota.


    Jajaran Penasehat Koperasi BPPI Maju Jaya Abadi, H Nur Abadi, Hajjah Nur Kholimah dan Dr Nasokha SH, MH serta Ketua Sukamto berharap dengan adanya Bimtek Aspek Pemeriksaan Kesehatan Koperasi ini bermanfaat dan bagi kemajuan koperasi BPPI khususnya. serta koperasi lain pada umumnya, sehingga koperasi sebagai sokoguru ekonomi masyarakat dan bangsa bisa bertumbuh sehat dan mandiri.
    Koperasi Konsumen BPPI Maju Jaya Abadi terdaftar legal di Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor AHU 0003095- AH 01-29 Tahun 2022 yang  notabene merupakan Koperasi Konsumen, Simpan Pinjam dan Permodalan Kelompok Petani dan Nelayan di Kabupaten Batang Jawa Tengah tersebut selama ini telah menghimpun para anggota baik para Nelayan, Pemilik Kapal maupun Pedagang Ikan. Para Pengurus Koperasi telah menjalankan tugasnya masing masing sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi, secara berdisiplin, jujur dan menjunjung tinggi amanah. Sehingga beberapa unit usahanya berupa Pengelolaan galangan kapal, pembuatan kapal serta pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan, berjalan lancar, tertib dan semakain diminati masyarakat Kabupaten Batang dan sekitarnya. 


    (SamsulHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini