• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPP Nurul Haq Mabbiritta Kukuhkan Pengurus DPD & DPC se Sulawesi Selatan

    Sabtu, 18 Februari 2023, 19:36 WIB Last Updated 2023-02-18T12:36:20Z
    -
    -



    Makassar  |  BNRI NEWS


    Ketua Umum DPP Nurul Haq Mabbiritta melantik dan mengukuhkan pengurus DPD Nurul Haq Sulawesi Selatan serta Pengurus DPC Kabupaten / Kota se Sulawesi Selatan. Bertempat di Baruga Angging Mamiri Rujab Walikota Makassar Sabtu,(18/2/2023).

    Acara diawali dengan Do'a Ummul Qur'an dilanjutkan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

    Ketua Umum DPP Nurul Haq Mabbiritta HM Mashuri Nurkulla, SH MH yang akrab disebut Petta Baba, mengesahkan pengukuhan pengurus DPD dan DPC Nurul Haq se Sulawesi Selatan dengan memimpin Pembacaan Sumpah/ Ikrar dan diikuti oleh seluruh pengurus terlantik di atas panggung, disaksikan ratusan tamu Undangan dari berbagai kalangan seperti Pemerintah kota Makassar, Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Pengurus MUI Provinsi Sulawesi Selatan, Camat dan beberapa Lurah serta Tokoh Masyarakat, Ormas / Keagamaan serta Mass Media.

    Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Nurul Haq menegaskan, bahwa Organisasi Keagamaan Nurul Haq terlahir karena keprihatinannya akan kondisi umat Islam terkini yang seringkali mendapatkan stigma negatif dalam kancah nasional. Padahal Islam adalah agama yang unggul, itulah perlunya keselarasan keseimbangan kesesuaian antara faham, niat, sikap dan tindakan bagi setiap muslim.

    Nurul Haq hadir untuk menyatukan pemahaman langit dan bumi, artinya keluhuran ajaran Islam yang didalamnya ada keyakinan ketauhidan harus diselaraskan dengan tindakan di bumi, wujudnya adalah Akhlaqul Karimah.

    Petta Baba menegaskan secara singkat bahwa visi misi Nurul Haq Mabbiritta selain organisasi bergerak di bidang  sosial kemanusiaan, juga meningkatkan kualitas ibadah umat Islam sebagaimana diteladankan oleh Sang panutan Baginda Rasulullah Muhammad SAW. Nurul Haq juga siap membantu pemerintah dengan bersinergi dalam bidang pendidikan .

    Prof Dr KH Najjamuddin Ketua MUI Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi lahirnya Organisasi Keagamaan bernama Nurul Haq Mabbiritta yang bermakna Mengabarkan Cahaya Kebenaran. Sebagai Organisasi Antar Ulama lintas kelompok, MUI mewadahi dan mempersatukan elemen dan organisasi umat Islam yang ada. Karena MUI selain sebagai  pelayan ummat juga menjadi mitra pemerintah. Diharapkan Nurul Haq menindak lanjuti dengan melakukan audiensi dengan pengurus MUI Propinsi untuk mendapatkan sejenis  rekomendasi yang berguna bagi kelancaran program kegiatan kedepan", tandas Prof Dr KH Najjamuddin .

    Acara pengukuhan pengurus DPD dan DPC Nurul Haq Provinsi Sulawesi Selatan ini dirangkaikan Peringatan Isra' Mi'roj Nabi Besar Muhammad SAW, 27 Rajab 1444H.  Mengambil tema : Persatuan, Kesatuan dan Kebersamaan Dalam Keberagaman Menjadi Kekuatan Untuk Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur dan Sejahtera Berkat Rahmat dan Ridho Alloh SWT.

    KH Dr Mahmud Suyuti, SAg dalam Tausiyah Hikmah Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW menguatkan pentingnya menjaga amalan sholawat. Karena Alloh SWT dan Para Malaikat pun bersolawat atas Nabi. Untuk itu sebagaimana difirmankan dalam Alquran, wahai orang orang yang beriman, bersolawatlah kalian atas nabi Muhammad SAW.

    Banyak ibroh dan hikmah yang dapat kita teladani dari peristiwa Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Diantaranya sebelum menghadap Alloh SWT, Nabi harus melewati proses perjuangan uzlah/ berkholwat, tahhanus serta bersuci diri. 


    Dalam peristiwa Mi'roj-pun Nabi Muhammad SAW didampingi Malaikat Jibril As bertemu para Nabi. Baru bisa menghadap Alloh SWT langsung untuk menerima wahyu- perintah sholat. Artinya setingkat Nabipun dalam proses perjumpaan dengan Tuhannya (Alloh SWT) masih dengan wasilah kendaraan Buroq, Malaikat Jibril dan melalui tahapan berjumpa para Nabi pendahulunya. Sama halnya seorang muslim mukmin untuk menghadap dan mengenal Alloh SWT, perlu berwasilah yakni sanad tawassul melalui para waliyulloh, Nabi - Nabiyulloh yang lebih dahulu mengenal dan dikenal Alloh SWT. Tanpa melalui wasilah tawasul bersanad rasanya mustahil mampu mengenal Alloh SWT, kecuali sebatas  mengenal nama hurufnya semata", tandas Dosen UIM ini yang juga pengurus MUI ini.

    Ketua DPD Nurul Haq Provinsi Sulawesi Selatan, Puang Rahmat Daeng Romba menjelaskan, Nurul Haq Mabbiritta yang berkantor pusat DPP di Sulawesi Selatan ini hingga saat ini telah terbentuk Pengurus DPD Provinsi Sulawesi Selatan dan DPD Provinsi Sulawesi Barat, serta 19 Pengurus DPC tingkat Kabupaten / Kota. Terbuka kesempatan akan terbentuknya kepengurusan DPD maupun DPC Nurul Haq di Provinsi Lain di Seluruh  Indonesia.  

    (Eshadiyuda/boer77)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini