• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polda Sulteng : PT. GNI Kondusif, Hari ini Perusahaan Memulai Operasional

    Selasa, 17 Januari 2023, 09:48 WIB Last Updated 2023-01-17T02:48:44Z
    -
    -

    Perkembangan Situasi  di Lokasi Tambang  PT.  GNI



    PALU  |  BNRI NEWS 


    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Industri Pengolahan Nikel (Smelter) PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah akan kembali memulai kegiatan operasional pada esok hari. 

    Dimulainya kembali operasional perusahaan pasca terjadinya bentrokan dilakukan oleh pihak perusahaan dengan mempertimbangkan adanya pengamanan dari TNI Polri.

    “Jadi keputusan untuk beroperasi kembali ini diputuskan oleh perusahaan, setelah melihat bahwa dari sisi pengamanan yang kita siapkan semuanya mendukung untuk kegiatan tersebut bisa operasional kembali,”tegas Kapolri dalam keterangannya di Kantor Presiden. Jakarta, Senin (16/1/2023)

    Terpisah Kabidhumas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto mengatakan, perkembangan situasi di lokasi PT GNI relative kondusif, perusahaan hari ini kembali memulai operasional dan pagi tadi nampak ratusan karyawan mulai berdatangan.

    “PT GNI di Morowali Utara situasinya relatif kondusif, perusahaan hari ini mulai operasional, sesuai laporan yang saya terima pagi tadi ratusan karyawan sudah memulai berdatangan” ungkapnya di Polda Sulteng, Selasa (17/1/2023).

    Didepan pintu gerbang, petugas security dengan diawasi petugas TNI Polri melakukan pemeriksaan ID Card karyawan yang mulai masuk kerja, kata Didik.

    Didik juga mengatakan, TNI dan Polri siap memberikan pengawalan dan pengamanan baik untuk para pekerja maupun keberlangsungan operasional perusahaan.


    Ia juga mengimbau masyarakat dan karyawan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang masih belum jelas kebenarannya. Kemudian terkait masalah-masalah industrial yang bisa diselesaikan secara aturan undang-undang hendaknya dilakukan sesuai tahapannya, TNI Polri akan mengawal proses tersebut sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya.


    (Abd. Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini