• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Marak Isyu Penculikan Anak di Makassar. Warning Bagi Orang Tua, Guru dan Kepala Sekolah

    Rabu, 18 Januari 2023, 06:46 WIB Last Updated 2023-01-17T23:46:01Z
    -
    -


    Makassar | BNRI NEWS


    Merebaknya kasus penculikan anak di Makassar benar benar membuat resah orang tua, terutama yang memiliki anak balita atau remaja.

    Beberapa hari lalu masyarakat Sulawesi Selatan dihebohkan kasus tindak kriminal pembunuhan terhadap seorang anak remaja, yang dilakukan oleh tersangka anak muda, dengan latar belakang penculikan.

    Hari ini netizen di salah satu kecamatan di Makassar kembali dihebohkan, kasus percobaan penculikan yang digagalkan oleh warga. Si anak perempuan dirayu seseorang (ibu - ibu) dengan iming - iming uang untuk diajak pergi. Untungnya si anak tersebut lari menjauh, walau sempat dilempar sepatu oleh pelaku. Jeritan anak tersebut terdengar orang lain sehingga pelaku melarikan diri dengan kendaraannya.

    Menghadapi kondisi yang tak kondusif tersebut, Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan menerbitkan Surat Edaran kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan serta Kepala Dinas Pendidiksn Kota/ Kabupaten se Sulawesi Selatan.

    Surat Edaran tersebut berisi 8 (delapan) point', intinya perlu mewaspadai dan mengantisipasi adanya kerawanan yang bisa mengancam keamanan dan keselamatan anak anak sekolah khususnya dan masyarakat umumnya.

    Berikut ini Redaksi Surat Edaran tersebut :



    (Eshadi Yudha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini