BELANEGARA NEWS

Reportase Intelijen - Berkarakter Berjatidiri Bangsa

  • Jelajahi

    Copyright © BELANEGARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolsek Sanggalangi Pimpin Aksi Peduli Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Kesu Toraja Utara

    Sabtu, 21 Januari 2023, 21:51 WIB Last Updated 2023-01-21T14:51:37Z
    -
    -



    Toraja Utara  |  BNRI NEWS


    Bencana alam berupa tanah longsor yang terjadi pada beberapa waktu lalu menimpa rumah milik Sdri. Marsela Bela di Pa'puntian Lembang Angin-angin Kec. Kesu' mendapat perhatian khusus dari Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara bersama Koramil 1414-05/Sanggalangi.

    Bentuk perhatian tersebut ditandai dengan aksi Soliditas TNI-Polri dipimpin Kapolsek Sanggalangi IPTU Yos Sudarso Manggulai dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Korban Sdri. Marsela, pada Jum'at (20/01/2023) siang.

    Diketahui, akibat bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut membuat Sdri. Marsela Bela bersama keluarga harus rela berpindah tempat tinggal di bawah kolong rumah tetangga, Ia harus berpindah lantaran rumah yang Ia tinggali sebelumnya sudah tidak layak lagi untuk dihuni akibat tertimpa material tanah longsor.

    Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sanggalangi IPTU Yos Sudarso Manggulai mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh Polsek Sanggalangi bersama Koramil 1414-05/Sanggalangi adalah bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap warga yang terkena dampak bencana alam ditambah dengan himpitan tuntutan ekonomi.


    Kapolsek berharap, semoga dengan aksi peduli yang Pihaknya lakukan bersama dengan Pihak Koramil 1414-05/Sanggalangi dapat sedikit meringankan beban yang harus jalani oleh Keluarga Sdri. Marsela Bela.

    “Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” tuturnya.

    Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolsek Sanggalangi menghimbau kepada Masyarakat sekitar agar senantiasa waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan belakangan ini yang mengalami peningkatan hingga berpotensi kembali terjadinya bencana alam terkhusus tanah longsor, tutupnya. 




    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini