• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BPPI Sulsel Apresiasi Program Curhat Jum'at Antara Polisi dan Masyarakat

    Sabtu, 14 Januari 2023, 13:43 WIB Last Updated 2023-01-14T06:43:07Z
    -
    -



    Makassar  |  BNRI NEWS


    Program Curhat Jum'at yang digulirkan serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia mendapatkan respon positif dari lapisan masyarakat, sebagai ajang Silaturohmi dan tukar informasi antara warga dengan aparat.

    Samsul Hadi, SH MT ALC Ketua DPW LSM BPPI (Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia) Propinsi Sulawesi Selatan mengapresuasi terobosan yang diambil Polri dalam membuka ruang akses bagi masyarakat terhadap institusi kepolisian.

    Gerakan Curhat Jum'at yang dilakukan seluruh jajaran polri di tanah air memberikan angin segar dan tumbuhnya kepercayaan kembali masyarakat terhadap kinerja polri, pasca institusi penegak hukum ini didera musibah kasus Sambo yang kini masih bergulir di pengadilan.

    Slogan polisi presisi yang selama ini digaungkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo seakan diuji oleh maraknya kasus besar yang melibatkan oknum petinggi polri, termasuk kasus FS yang menyita perhatian publik tanah air.

    Di Sulawesi Selatan sebagaimana dirilis banyak media online lokal, seluruh jajaran Polda Sulsel hingga tingkat Polres kota/ Kabupaten serta Polsek tingkat Kecamatan, ramai ramai membuka ruang publik dengan slogan Curhat Jum'at.
    Bentuk teknis pelaksanaannya beragam, mulai dari ngopi bareng, dialog umum maupun melalui ceramah Jum'at di mimbar masjid maupun bentuk pertemuan santai lainnya.


    Samsul Hadi berharap, melalui ajang Acara Curhat Jum'at ini, tercipta sinergitas saling membangun kepercayaan antara polisi sebagai aparat penegak hukum sekaligus pengayom masyarakat. Selain itu segala informasi penting terkait Kamtibmas bisa disalurkan melalui forum ini, mengantisipasi adanya kerawanan sosial baik kriminalitas maupun tindak melawan hukum lainnya. 

    Perlu digali terus upaya upaya simbiose sinergitas mutualism antara aparat kepolisian dengan warga masyarakat, termasuk kalangan Pers dan Ormas - LSM, mengingat ketertiban, keamanan dan kenyamanan sosial adalah tanggung jawab kita semua.

    :Eshadiyuda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini