• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sukses Dilantik, Jabatan Bendahara IPSI Manokwari Dipegang Perguruan Persinas Asad

    Rabu, 07 Desember 2022, 19:03 WIB Last Updated 2022-12-11T01:20:23Z
    -
    -



    MANOKWARI | BNRI NEWS


    Asisten I Bidang Pemerintahan Wanto, S.Sos mewakili Bupati Manokwari menghadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Manokwari. Pelantikan dipusatkan di gedung KNPI Papua Barat, Selasa (6/12/2022) pukul 16.00-18.00 WIT.

    Pengurus IPSI Kabupaten Manokwari periode 2022-2026 yang diketuai La Abidin, dilantik langsung oleh Ketua IPSI Papua Barat Naftali Simon Mandacan.

    Kepangurusan ini terdiri dari beberapa perwakilan perguruan yang berada di Manokwari diantaranya PSHT Cabang Manokwari, PSHT 164 Manokwari, IKPS Kera Sakti Manokwari, Persinas Asad Manokwari, Bambu Kuning Manokwari, Pagar Nusa Manokwari, Satria Tunggal Manokwari, Perguruan Cakar Macan Manokwari, Sinar Bulan Manokwari, dll.

    Personil Persinas Asad Kabupaten Manokwari yang ikut dilantik diantaranya Dwijo Sasono, S.Pd sebagai bendahara, Sudarto Ketua lembaga wasit juri, Toto Rizqi Darwinto dan Parwono Irianto.

    Asisten I Setda Wanto, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwasanya minat generasi muda terhadap olahraga pencak silat di Manokwari terbilang sangat tinggi, sehingga pengurus yang baru saja dilantik, kedepannya dapat melahirkan atlet dari cabang olahraga pencak silat hingga ke kancah internasional.

    “Momentum ini semoga menguatkan para pengurus untuk mengembangkan olahraga pencak silat di Kabupaten Manokwari, dengan membina generasi muda supaya menjadi atlet yang baik,” terang Bupati Manokwari dalam sambutan tertulisnya.

    Lebih lanjut dikatakan Bupati Manokwari, pemerintah daerah akan selalu mendukung dan mensukseskan segala bentuk program kerja dari IPSI. Tentunya, program kerja harus dilandasi soliditas sesama perguruan pencak silat, sembari berkolaborasi dengan pihak lain agar IPSI Kabupaten Manokwari menjadi wadah, dalam membina generasi muda harapan bangsa.
    “Nantinya pengurus dapat melaksanakan event, guna mencari bibit atlet yang unggul di bidang olahraga pencak silat,” pungkas Hermus Indou.

    Dwijo Sasono, S.Pd pengurus Persinas Asad yang ikut dilantik sebagai pengurus IPSI berharap kedepan kepengurusan yang terdiri dari beberapa komponen perguruan pencak silat ini semakin kompak dan solid sehingga mampu melaksanakan even-even pertandingan yang mampu melahirkan pesilat-pesilat berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah di level nasional maupun internasional sebagaimana pesan Bupati Manokwari.

    Dalam acara pelantikan tersebut pesilat Persinas Asad, Muhammad Fahmi Asad diberikan kesempatan untuk menampilkan atraksi jurus tunggal baku untuk memeriahkan acara, yang disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh pengurus dan undangan yang hadir.

    (H Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini