• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perusahaan PT Malea Energi, Sudah Banyak Memberi Azas Manfaat di Seluruh Wilayah Operasional Perusahaan

    Jumat, 30 Desember 2022, 18:43 WIB Last Updated 2022-12-30T11:56:08Z
    -
    -


    Tana Toraja  |  BNRI NEWS


    Perusahaan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) PT Malea Energy  mengatakan, pihaknya tahun 2021 hinggga akhir tahun ini, telah menggelontorkan dana untuk CSR sedikitnya Rp 8 miliar, yang disalurkan ke seluruh wilayah operasional perusahaan. 

    Pimpinan  PT Malea Energy  Victor Datuan Batara  mengatakan, perusahaan menyalurkan CSR ke sektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur Jalan Desà, penyedian Air Bersih, Pelestariàaan Lingkungan dan Peningkatan Kapasitas Rumah Ibadah, Gereja/ Mesjid serta  Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu dan Bantuan Sosial untuk kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan.

    "Hingga tahun ini Rp 8 miliar lebih, tahun depan (red-2023) pasti bertambah," ujar dia kepada awak media di Cafe Depot 99, Makale, Tana Toraja , Kamis (29/12/2022).

    Ia menambahkan, saat ini unit turbin pembangkit  yang sudah beroperasi 2× 45 megawatt. Unit turbin pembangkit 3x 75 megawatt secara bettahap akan beroperasi mulai tahun 2023 . 

    Dengan beroperasi unit turbin pembangkit 3×:75, megawatt, maka jumlah CSR yang akan disalurkam pada tahun tahun mendatang juga akan terus bertambah, terang Victor.

    Victor Datuan Batara yang juga akrab disapa VDB menerangkan dari 600 tenaga kerja di PT Malea Energy , 95 persen diantaranya adalah tenaga kerja lokal prioritas penduduk sekitar perusahaan dan  5 persen tenaga kerja  kualifikasi tehnis dari PT Bukaka.

    "Kami berupaya semaksimal mungkin agar kehadiran  perusahaan berguna bagi  masyarakat sekitar  dan daerah,"ujar VDB.(TB).


    (Amos M) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini