• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    FKMW Bekerjasama dengan LP3M Melakukan Aksi Demonstrasi Damai

    Rabu, 14 Desember 2022, 17:50 WIB Last Updated 2022-12-14T10:50:20Z
    -
    -



    Luwu Timur | BNRI NEWS


    Aliansi Masyarakat Wasuponda (FKMW) bekerja sama LP3M melakukan Aksi Demonstrasi Damai Kepada Pihak PT.VALE Tbk. Sorowako, yang diduga tidak transparansi dalam pengelolaan dana CSR dan belum membayarkan gantirugi lahan Masyarakat serta tidak maksimal dalam pemberdayaan Contraktor Lokal sebagaimana bunyi tuntutan Warga Masyarakat yang tergolong dalam Aliansi FKMW dan LP3M (13/12/22) Lokasi depan Tugu Nenas Wasuponda yang di mulai Jam 05.30 Wita.

    Hasil diskusi Pihak Polres Kasat Intel AKP Abdi Nur dan Kapolsek Wasuponda Iptu Yusmal Yunus kepada Ketua LP3M Obet Mallua dan Ketua FKMW Amrung bahwa bisa melaksanakan Demo "Menyampaikan Pendapat dimuka umum namun tentunya ada rambu-rambu hukum yang perlu dipatuhi."

    08.30 Wita dilakukan negosiasi antara Ketua LP3M dan Ketua FKMW dengan pihak PT Vale Tbk yang difasilitasi oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Wasuponda, Bambang A Acang. Bertempat di rumah Jabatan Camat Wasuponda, pertemuan tersebut di hadiri oleh Yusri Yunus Manager External dan Adrian Manager External PT. Vale Tbk beserta Staf, Danramil Nuha Kapten Infantri Takdir, Iptu Yusmal Yunus, Kasat Intel Polres Luwu Timur AKP Abdi Nur, Kasat Samapta AKP Syahrul, Iptu Hamsah, Ipda Tomy De'e beserta jajaran, Kapolsek Towuti Simon Siltu dan beberapa personal Polres Luwu Timur, pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah sebagaimana tuntutan Demonstrans yang di sampaikan oleh Jeneral Lapangan Obet Mallua ketua LP3M dan Ketua FKMW Amrung.


    Transparansi dalam pengelolaan dana CSR, pembayaran ganti rugi lahan Masyarakat yang belum terselesaikan, Pemberdayaan Contraktor Lokal, Yusri Yunus dan Ardian Manager External relation PT.Vale Tbk, dalam penjelasannya bahwa apa yang di pertanyakan oleh Ketua LP3M Obet Mallua hal transparansi pengelolaan Dana CSR itu semua ada di dalam website PT. Vale dan itu bisa di buka dan di baca oleh halayak Umum, bahkan PT. Vale senantiasa memberikan laporan per triwulan ke pihak pemerintah kabupaten Luwu Timur.

    Bambang A Acang dalam arahannya menyampaikan hal sehubungan Dana CSR dari Hasil evaluasi bersama kepala Desa se Kecamatan Wasuponda memutuskan bahwa pengelolaan Dana CSR akan di kembalikan ke Desa berbasis Wilayah, intinya bahwa apa yang menjadi tuntutan dari Ketua LP3M dan Ketua FKMW selaku General Lapangan dalam Aksi Demo tersebut semuanya sudah di jadikan pembahasan dalam pertemuan antara pihak perwakilan Demonstran dengan Pihak PT. Vake dan Pemerintah kecamatan Wasuponda namun belum ada keputusan kesepakatan yang tercapai. Pukul 11.30 Wita selesai Pertemuan tersebut di rencanakan akan di lanjutkan kembali pada hari Kamis 15 Desember 2022.



    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini