• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Pulau Lae Lae Nikmati Listrik 24 Jam

    Rabu, 02 November 2022, 17:35 WIB Last Updated 2022-11-02T10:35:17Z
    -
    -



    Makassar  | BNRI NEWS

    General Manager PT   PLN UID SulSelRaBar meresmikan penggunaan aliran listrik 24 jam Pulau Lae-lae. Juga penyerahan bantuan genset 300 KVA untuk masyarakat pulau Barang Caddi, Makassar, 2 November 2022.

    Selama ini Lae-lae hanya menikmati layanan listrik PLN 6 - 12 jam sehingga perlu mendapat perhatian agar ketimpangan pelayanan yang ada dan dirasakan masyarakat dapat dikurangi. Listrik ini untuk melayani 450an kepala keluarga dan fasilitas umum lainnya. 

    Untuk bantuan kelistrikan untuk Pulau Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang kota Makassar berupa PLTD/Genset 300 KVA. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan listrik sekitar 270an rumah atau 400an kepala keluarga.

    Fasilitas ini sebagai pemenuhan kebutuhan dasar untuk akses listrik masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

    Menyempatkan diri berkeliling pulau mengecek fungsional layanan ini. Bahkan sempat nonton bareng di salah satu warung warga sambil menikmati jajanan.




    Masyarakat pulau Lae lae , pulau Barang Caddi dan umumnya pelancong lokal di Makassar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GM PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) SULSELRABAR, Bapak Mochammad Andi Adchaminoerdin beserta jajarannya serta Pemerintah Kota Makassar atas komitmen dalam Pengoperasian Layanan Listrik 24 Jam Pulau Lae-Lae.

    Pulau Lae Lae selain dihuni penduduk lokal berprofesi nelayan dan petani rumput laut, sering menjadi pulau tujuan wisata lokal karena pesona pantai lautnya dan lokasinya yang tidak terlalu jauh ditempuh dari kota Makassar. Dengan mengendarai Speedboat atau perahu tradisional , mereka menyebari lautan dangkal dari arah pantai Losari .

    (SamsuHD/OmBintang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini