• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Prosesi Pernikahan Adat To Karunsi'e Resky Anri Palewa,A.Md.kom dan Stefanny Podengge ,SP.Nrs

    Sabtu, 12 November 2022, 06:57 WIB Last Updated 2022-11-12T01:49:24Z
    -
    -


    Luwu Timur | BNRI NEWS

    Prosesi pernikahan Resky dan Fanny di lakukan secara Adat To Karunsi'e di kediaman Kepala Suku To Karunsi'e Pdt Mentani Agustinus Podengge,S.Th selaku orang tua dari mempelai wanita.

    Pernikahan Rezky dan Fanny berlangsung Adat  di pimpin oleh Ketua Dewan Adat To Karunsi'e Martinus Tomana pada hari Jum'at (11/11/2022)  jam 19.00 Wita.    
     
    Dalam pelaksanaan pernikahan ini, turut hadir Kepala Suku Padoe Meriban Malotu  Kepala Desa Ledu Ledu A.Achmad,S.AN,
    Anggota DPRD Luwu Timur Obed Datte, wakil Ketua DPRD Luwu Timur Usman Sadik. Sebelum acara Pernikahan berlangsung, Camat Wasuponda Bambang A Acang mewakili Bupati Luwu Timur hadir memberikan Ucapan Selamat Kepada kedua Mempelai dan keluarga.


    Hasil perbincangan awak Media dengan Kepala Suku To Karunsi'e yang sekaligus merupakan orang tua mempelai perempuan menyampaikan, bahwa ditengah kehidupan modernisasi saat ini pernikahan adat senantiasa harus tetap dilakukan, karena pernikahan Adat merupakan nilai budaya adat istiadat  leluhur yang menyatakan kekuatan kehidupan dalam bermasyarakat dan berbangsa.

    Adat Istiadat yang sudah di bangun sejak dahulu kala oleh para Leluhur kita, tetap harus di jaga, dilestarikan dan dijunjung tinggi dalam kehidupan bermasyarakat di zaman moderen ini.

    Acara prosesi Pernikahan ditutup dengan nasehat Perkawinan oleh Kepala Desa Ledu Ledu Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.



    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini