• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pertegas Komitmen Menjaga Harkamtibmas & Kebencanaan, Senkom Mitra Polri se-Exs Kawedanan Gelar Rakor Terbatas

    Senin, 28 November 2022, 07:32 WIB Last Updated 2022-11-28T00:32:56Z
    -
    -



    Klaten  | BNRI NEWS 


    Tidak diragukan lagi kiprahnya dikalangan masyarakat, Senkom Mitra Polri se-Exs Kawedanan Delanggu kembali menggelar Konsolidasi Internal/Rapat Kordinasi Program Kerja (Rakor Proker) Senkom tahun 2023 pada tanggal 26-27 November 2022 untuk lebih memantabkan lagi tekad dan kinerjanya dalam menjaga Harkamtibmas.

    Ada hal yang berbeda pada Rakor ini, biasanya Rakor digelar diseputaran Wilayah Klaten, namun kali ini Rakor Proker Senkom bertempat di Tawangmangu Wonderpark Karanganyar.

    Rakor Proker ini dihadiri oleh Dewan Pembina, Ketua, dan Seluruh Pengurus Harian Senkom Mitra Polri se-Exs Kawedanan Delanggu dan dimoderatori oleh Wiyono Pengurus Harian Senkom se-Exs Kawedangan Delanggu.

    Dalam pembukaannya, Wiyono secara gamblang menjelaskan kegiatan yang telah dilaksanakan Senkom ditahun 2022, dan sekaligus mengevaluasinya untuk dibahas di Rakor Proker 2023 ini.

    "Dari awal tahun 2022 kemaren Senkom Mitra Polri sudah tak terhitung lagi banyaknya kegiatan sosial, seperti penanganan Pandemi Covid-19 maupun Kamtibmas yang telah Senkom laksanakan, baik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau kegiatan yang sifatnga koordinasi & supervisi dengan TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan dengan Organisasi Masyarakat lainnya, namun semua itu kita evaluasi dan kita tingkatkan ditahun mendatang" Ungkap Wiyono.

    Poniman M Rosyied Ketua Senkom Mitra Polri se-Exs Kawedanan Delanggu sebelum membuka Rakor Senkom menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi Cianjur yang terjadi pada tanggal 21 november 2022 yang lalu. 

    Dalam sambutan pembukaannya, Poniman menyampaikan bahwa Rakor Proker tahun 2023 ini dilaksanakan selain menjadi agenda rutin akhir tahun Senkom, juga sebagai Rakor Terbatas (Ratas) untuk menindak lanjuti Munas IV Senkom Mitra Polri beberapa bulan yang lalu.

    "Banyak hal hasil Munas IV Senkom Mitra Polri yang perlu kita bahas bersama dalam Ratas ini, seperti salah satu Point pentingnya adalah: seluruh Anggota Senkom berkewajiban untuk mewujudkan Organisasi yang Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel (PRIMA)" Ungkap Poniman.

    "Untuk itu, masing-masing personil Senkom harus bisa menjaga nama baik Senkom dimasyarakat luas, salah satunya adalah dengan memilik sifat PEKA terhadap situasi dan kondisi lingkungan, yang tentunya senantiasa menjaga hubungan baik dan komunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas" Jelas Poniman.

    "Satu-satunya Anggota Senkom harus bisa menempatkan dirinya saat bertugas dilapangan, sesuai dengan Tiga Klaster Senkom, yakni dibidang Kamtibmas bermitra dengan Polri, dibidang Bela Negara/Hamkamnas bermitra dengan Kementrian Pertahanan dan TNI, dan yang ketiga adalah dibidang Kebencanaan yang bermitra dengan BNPB serta Basarnas" Pungkas Poniman.

    Setelah menggelar Rakor dan menetapkan Program Kerja tahun 2023, H. Suratno Pembina Senkom Mitra Polri se-Exs Kawedanan Delanggu kembali menekankan pentingnya Anggota Senkom menjaga nama baik Organisasi, menjaga dan meningkatkan kerukunan sesama Anggota Senkom.

    "Serta tidak kalah penting adalah, setiap Anggota Senkom harus berusaha meningkatkan Kapasitasnya baik secara Organisasi maupun secara Personal, termasuk diera revolusi digital 4.0, terutama setelah kurang lebih selama dua tahun Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia yang menuntut kita untuk belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan era yang serba digital" Tutup H. Suratno.


    (Rizal PM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini