• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Hari Jadi Kota Manokwari ke-124, Pemda Ajak Ormas Keamanan Senkom Mitra Polri Bersihkan Taman Teluk Sawaibu

    Senin, 07 November 2022, 09:17 WIB Last Updated 2022-11-07T02:17:11Z
    -
    -



    MANOKWARI  |  BNRI NEWS

    Dalam rangka memeriahkan bulan bakti gotong royong hari jadi Kota Manokwari ke 124 yang dimulai dari tanggal 8 Oktober - 8 November 2022 maka pada Sabtu 5 November 2022 diadakan kegiatan Revitalisasi Taman Teluk Sawaibu. Kegiatan ini digagas oleh Dinas PUPR Kabupaten Manokwari, disamping kegiatan lain yang sudah dan akan digelar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya sampai puncaknya pada tanggal 8 November 2022.

    Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wanto, S.Sos Assisten I Sekda Manokwari, dihadiri  Pimpinan OPD, Forkompinda, Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, staf Dinas PUPR, masyarakat sekitar taman Teluk Sawaibu, RT/RW, Karang Taruna, Paguyuban-paguyuban, Kerukunan-kerukunan, Ormas-ormas dan Pemuda Gereja.

    Wanto, S.Sos mewakili Bapak Bupati Manokwari yang sedang mengikuti kegiatan ditempat lain dalam sambutannya mengajak warga masyarakat untuk merawat taman dengan menjaga kebersihan dan keindahannya yang sudah dibangun oleh pihak Balai Cipta Karya Papua Barat beberapa tahun yang lalu sebagai bentuk cinta dan sayang kita terhadap Kota Manokwari, selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih atas upaya Dinas PUPR Kabupaten Manokwari dalam merevitalisasi Taman Teluk Sawaibu.

    Kedepan diharapkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dalam perawatan fasilitas taman oleh Pemda Manokwari agar nampak selalu bersih dan terawat.

    Aser Karubaba, ST Kepala Bidang Cipta Karya selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan ini disamping melibatkan masyarakat, pemuda, karang taruna di sekitar kompleks, pemuda gereja, paguyuban-paguyuban, kerukunan-kerukunan, IKT (Toraja), KKSS (Sulawesi Selatan), Ikaswara (Sunda Jawa Madura), Ikama (Madura), Karima (Madiun),  PSHT Cabang Kabupaten Manokwari, Pemuda Sowi Pantai (Sopan) dan juga ormas-ormas seperti BKPRMI, LDII dan Senkom Mitra Polri Manokwari, dengan tujuan agar masyarakat mempunyai kepedulian bersama, tanggung jawab bersama sebagai rasa sayang dan cinta pada Kota Manokwari tercinta.

    Aidit Nur Chasan, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Manokwari yang turun dengan 5 (lima) personil bersyukur bisa bergabung bersama-sama ormas dan paguyuban/kerukunan lain untuk membantu pemerintah daerah dalam hal menjaga kebersihan taman-taman kota agar bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ruang terbuka hijau .

    (H Joko S / RTH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini