• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Golden Hand Dian Rivian Direktur Bank Sampah Jasutim Handal Meramu Strategi

    Minggu, 06 November 2022, 19:18 WIB Last Updated 2022-11-06T12:18:23Z
    -
    -



    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Fenomena tumbuh kembang "gigantic" dan cepat dari Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim 02 RW 016 pimpinan Dian Rivian mengundang decak kagum banyak pihak. 

    Belum genap satu tahun keberadaannya, Bank Sampah yang lahir pada tanggal 5 Februari 2022 telah banyak sekali meraih penghargaan di perhelatan kompetetisi di berbagai kategori. 

    Kompetisi yang  dimenangkan adalah Kompetisi Inspiraction dari Waste4Change yaitu : 

    1. Memenangkan kompetisi mengajak kerjasama  unit usaha lain  terbanyak dalam 1 bulan (yang berjumlah 9 unit usaha)

    2. Memenangkan kategori unit usaha yang kami undang sebagai penyetor KBM (Kotak Bekas Minuman) terbanyak ---> kategori ini kami menang 2 kali dalam 2 bulan, yakni unit usaha kami Kedai Rahasia, Kedai Dalam Rangka, Kopi Dul  sebagai penghasil Kaleng Bekas Minuman (KBM) terbanyak. 

    3. Menang kategori nasabah pengumpul Kotak Bekas Minuman (KBM) terbanyak, yaitu 2 org nasabah kami atas nama:  Sulistyowat dan Dian Rivian 

    4. Di Grand Final menang sebagai Juara Pertama sebagai Bank Sampah yang dapat menghasilkan Kotak Bekas Minuman (KBM) terbanyak, mengalahkan bank sampah lain yang sudah cukup besar. Dari awal penyetoran kami di awal bulan  hanya 2 kg, bulan berikutnya 4kg, dan diakhir bulan kompetisi kami dapat menghasilkan 60kg Kotak Bekas Minuman (KBM). 




    Tidak hanya mengumpulkan dan menyalurkan Sampah, Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim 02 juga merambah ke dunia produksi residu Sampah menjadi produk bervalue tinggi yaitu Lilin Aroma Therapi daur ulang dari minyak jelantah yang diproses dengan tehnik khas. 

    Launching produk Lilin Aroma Therapy dilaksanakan hari Sabtu (05/10) di Aula BSU Jasutim 02 yang dihadiri oleh Lurah Jatirahayu H. Ferry Prihadi Kurniawan beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Kelurahan Jatirahayu, Kepala Seksi Permasbang M. Subur Saleh, Wakil Direktur Bank Sampah Induk Patriot Kota Bekasi Asep Suhendar dan Jajarannya, Muhammad Anwar Direktur UCare Kota Bekasi, Taufik Hidayat Ketua RW 016, Ketua RW Sumur Batu dan nasabah BSU. 

    Kegiatan lauching juga dibarengi dengan Bazar lebih dari 20 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), check kesehatan gratis meliputi check gula darah, kolesterol, tensi darah oleh tenaga medis RW 016.

    Dalam sambutan Lurah Jatirahayu mengharapkan keberhasilan Bank Sampah Jasutim 02 ini dapat ditularkan kepada RW RW lain di Kelurahan Jatirahayu dan Kecamatan Pondok Melati.

    "Saya berharap betul Ibu Dian selaku Direktur Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim 02 ini, mau melatih dan menginspirasi RW - RW lain untuk memajukan Bank Sampah seperti disini" Pungkas Lurah Ferry.


    Keberhasilan Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim ini dakuai oleh Ketua RW 016 sebagai satu simbiosis mutualisme antara Kegigihan Direktur Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim dan jajarannya, motivasi terus menerus BSIP, suntikan inovasi U- Care, dukungan kuat dari Lurah Ferry dan semangat dari nasabah Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim 02.

    Semoga ikhtiar Bank Sampah Unit (BSU) Jasutim 02 RW 016 ini membawa dampak sosial, ekonomi dan go green lingkungan yang signifikan. Barakallahu. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini