• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

    Kamis, 24 November 2022, 07:33 WIB Last Updated 2022-11-24T00:33:54Z
    -
    -


    Luwu Timur  | BNRI NEWS

    Dalam rangka upaya penguatan kapasitas Kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah "BPBD" melakukan apel siaga dan gelar pasukan Kesiapsiagaan penanganan bencana, Rabu (23/11/2022) jam 08.00 Wita. Bertempat di lapangan Merdeka Soekarno Hatta, Jalan Dr Samratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

    Badan Amal Zakat Nasional Luwu Timur "BAZNAS" Devisi Tanggap Bencana tergabung dalam Peserta Apel Siaga bersama Personil Pemkab Luwu Timur, Apel Gelar Siaga Benca Nasional tahun 2022 Kabupaten Luwu Timur.

    Bupati Luwu Timur Drs H. Budiman Hakim M.Pd bertindak selaku Pembina Upacara dalam arahannya, menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Mengapresiasi kegiatan Pelaksanaan Apel siang Bencana tahun ini yang bertemakan 
    "Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka  Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam" dalam  wilayah Kabupaten Luwu Timur.


    Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksana. penanggulangan Bencana, untuk melakukan sinergitas dan Konsolidasi kepada semua elemen yang terlibat di dalamnya, Saya berharap semua  personil tetap semangat dalam meningkatkan kiprah dan Partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan sesuai fungsinya masing - masing.

    Pada hakekatnya Bencana  adalah merupakan urusan bersama untuk hal kemanusiaan, Kolaborasi Pentahelix antara seluruh Elemen yang akan menguatkan Kabupaten Luwu Timur dalam mewujudkan inovasi sebagai Daerah Tangguh Bencana.


    Bupati Luwu Timur juga menyampaikan bawa melalui Apel Siaga ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah untuk hadir di tengah tengah Masyarakat dalam upaya menangani Kondisi Lingkungan, sebelum terjadi Bencana Alam, Bupati Luwu Timur Drs H Budiman Hakim ,M.Pd  selaku Pembina upacara diakhir arahannya langsung melakukan pemeriksaan Personil peserta Apel gabungan diantarnya  BPBD, BASARNAS, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Sat Pol Pp, Pemuda Panca Sila, POLRI dan TNI , Damkar, TRC BPBD, Blai PPKHL Makassar,Fes PT.Vale,PMI,PSC 119, Sekom,FKPPI, Pramuka, SAR Gabunga, Forum Bela Negara, Kecatan Malili beserta Organisasi Perwakilan yang tergabung dalam Tim  SAR, sekaligus pengecekan kelengkapan kebutuhan lapangan dalam penanganan Evakuasi Korban.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini