• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Bupati Toraja Utara, Membuka kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi dan Informasi dalam Pembelajaran Bagi Pendidik dan Tenaga Pendidikan Jenjang SMP Tahun Anggaran 2022.

    Sabtu, 01 Oktober 2022, 14:20 WIB Last Updated 2022-10-01T07:20:12Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Pelatihan  itu dilaksanakan di Aula  SMK Kr. Harapan Rantepao, jumat (30/09/2022) dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak tanggal 14-17 september 2022, bertempat di SMK Kristen Harapan Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara dan peserta Pelatihan Peningkatan Kompetensi dalam Pemanfaatan Media Digital tingkat Sekolah Menengah Pertama adalah Pendidik dari satuan. 

    Membuka kegiatan, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST mengatakan  "Betapa pentingnya peran guru dalam memberikan pendidikan dan ilmu bagi pelajar sebab alat berupa aplikasi dan akses internet  tidak dapat menginspirasi, memotivasi bahkan menggerakkan anak-anak kita sebab itu hanya alat (tools) justru peran guru sangat penting dalam mendorong siswa (i) untuk mengembangkan bakat dan minat pelajar ", ucap Wabup Toraja Utara. 


    "Guru juga diharuskan memiliki tingkat melek Teknologi Informasi dan Komunikasi yang lebih tinggi sehingga mampu mengelolah pembelajaran yang berbasis multimedia sehingga pembelajaran lebih menarik dan efektif, siswa terlibat lebih aktif, dan pencapaian kompetensi siswa lebih tinggi", jelas Wabup Toraja Utara. 

    Kepala Dinas Pendidikan Kab. Toraja Utara, Martinus Manatin, SH., MM dalam arahannya mengatakan "Tujuan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidik dan tenaga kependidikan dalam pemanfaatan Media Pembelajaran Digital tingkat Sekolah Menengah Pertama adalah untuk meningkatnya kemampuan keterampilan Guru dalam membuat media pembelajaran berbasis teknologi, meningkatnya kompetensi pedagogik dalam membuiat media pembelajaran teknologi informasi, meningkatkan kompetensi profesional guru dalam membuat media pembelajaran teknologi informasi, meningkatkan kualitas guru-guru di setiap satuan pendidikan dalam membuat media pembelajaran teknologi informasi dan mampu mengimbaskan di kegiatan, meningkatkan kemampuan dalam penggunaan teknis Aplikasi Toontastic dan Wordwall dan meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan akun belajar", ungkap Kadis Pendidikan Toraja Utara


    Terlihat hadir dalam suasana pembukaan kegiatan, Kepala SMK Kr. Harapan Rantepao, Agustinus Palimbong, S. Pd.,M.Pd dan Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kab. Toraja Utara, Sekretaris Diskominfo SP Kab. Torut, Ronyanto Popang Tangkeallo dan narasumber mengisi kegiatan pelatihan diantaranya Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, Y. Sarengat Pairunan, SH, Ratnawati, S. Pd, Carlos Venohart Harsichen, S.Pd, dan Yan Yaul Pala'langan, S. Kom., S. Pd. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini