• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Jatim Ke-77 Di Gedung Negara Grahadi

    Kamis, 13 Oktober 2022, 14:37 WIB Last Updated 2022-10-13T07:37:24Z
    -
    -



    Jatim  |  BNRI NEWS 


    Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang ke-77 diperingati setiap tanggal 12 Oktober 2022. 
    Peringatan hari jadi Provinsi Jatim tahun ini mengusung tema "Optimis Jatim Bangkit".

    Terdapat serangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam peringatan tahunan ini. Salah satunya ialah dengan digelar upacara peringatan HUT Provinsi Jatim ke-77  di Gedung Negara Grahadi. 

    7 anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo yang tergabung di Kader Bela Negara Provinsi Jatim mengikuti upacara di halaman Grahadi Surabaya pada acara Hari Jadi Ke 77 Provinsi Jawa Timur

    Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa (12/10/22)

    Sebelumnya Pemprov Jatim membuka 770 undangan untuk menghadiri upacara.

    Namun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan pesta rakyat yang semula akan digelar dalam rangkaian peringatan HUT Jatim dipastikan ditiadakan sebagai wujud berkabung atas insiden di Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan warga Jawa Timur meninggal dunia.

    Tim panitia hari jadi Pemprov Jatim, memutuskan untuk meniadakan sejumlah kegiatan mengingat saat ini masih dalam suasana berkabung yang mendalam atas insiden di Kanjuruhan.

    Provinsi Jawa Timur menjadi satu dari delapan provinsi yang dibentuk di awal kemerdekaan Indonesia. Gubernur Jawa Timur ditetapkan pada 12 Oktober 1945 yaitu R.M.T.A Soerjo.

    Penetapan hari jadi Provinsi Jatim menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan di wilayah Provinsi Jawa Timur.

    Dan penetapan ini juga untuk kebanggaan daerah, agar mampu mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan, keterikatan batin rakyat, lembaga politik, sosial, keagamaan, budaya, keuangan dan perekonomian, ketatanegaraan dan pemerintahan.

    Peringatan HUT Jatim juga menjadi sarana untuk menunjukkan jati diri Provinsi Jawa Timur yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang dapat memacu pertumbuhan dan pengembangan pembangunan di wilayah tersebut.

     (Yusuf M/H Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini