• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringatan Maulid Meriah di Kota Bekasi di Setiap Sudut Rt Rw Hingga Kecamatan

    Minggu, 16 Oktober 2022, 17:59 WIB Last Updated 2022-10-17T01:23:12Z
    -
    -



    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi hari ini hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam di Aula Pendopo Kecamatan Mustikajaya, Ahad (16/10).

    Tampak hadir Habib ali zainal abidin, Habib Hasyim Al Zupri, KH. Nana Fauzi, Camat Mustikajaya, Lurah Se-Mustikajaya, Babinsa, babinkamtibmas, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jamaah dari lingkungan Kecamatan Mustikajaya.

    Dalam kesempatan ini Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut memberikan sambutan sekaligus pesan bahwa acara maulid dapat digelorakan di setiap wilayah, selain dapat meningkatkan ukhuwah i
    Islamiyah, acara maulid dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

    "Saya berharap acara maulid ini dapat digelorakan diwilayah-wilayah, selain dapat menjaga ukhuwah islamiyah, acara ini juga dapat menumbuhkan kecintaan kita pada baginda Nabi Besar Muhammad SAW," terang Tri.

    Tri juga berharap semakin banyak remaja-remaja yang cinta akan maulid, cinta akan pengajian dapat menjadi pendirian untuk tidak melakukan hal-hal yang menyalahi aturan seperti berjudi, mabuk-mabukan dan tawuran.

    "Saya sangat berharap banyak bagi para remaja yang cinta akan maulid cinta akan pengajian, karena saya yakin betul, jika kita cinta akan rosul, cinta akan majelis-majelis ilmu, kita terhindar dari yang namanya kemaksiatan, judi, mabuk-mabukan dan tawuran," Tegas Tri Adhianto.

    Tak kalah meriah juga Peringatan Maulid yang diselenggarakan di Wilayah Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati yang dihadiri tidak kurang dari 500 jamaah.

    Peringatan Maulid yang dihelat oleh Yayasan Al Athosiyyah Jatirahayu pimpinan Habib Ahmad bin Hasan Al Athos, dihadiri oleh para Habib dari berbagai wilayah di Jakarta dan Bekasi yaitu : Habib Ahmad bin Hasan Al Athos, 
    Habib ali zaenal abidin bin Abdullah alkaff, habib muhammad bin husein al aidrus,habib hamid bin umar al hamid, habib abu bakar bin Muhammad Al habsyi,habib syekhan al jufri. 


    Juga turut mendukung acara ini H. Ferry Prihadi Kurniawan Lurah Jatirahayu yang mewakili Camat Heni yang berhalangan hadir karena faktor kesehatan. Acara ini juga dihadiri oleh para tokoh Agama setempat, Ketua RW 15 dan RW 16 , para Ketua Rt, aparat kepolisian. 

    Setelah pembacaan Maulid Simtudduror dan tausiyah dari Habib muhammad bin huesin Alaydrus jamaah mendapatkan layanan jamuan menu nasi kebuli dari 2 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang disuguhkan oleh Habib Ahmad bin Hasan Al Athos selaku Ketua Yayasan Al Athosiyyah Perumahan Chandra Indah Jatirahayu Pondok Melati. 

    Maulid Simtudduror adalah sebuah kitab yang berisi tentang kisah kelahiran Manusia Utama yakni Nabi Muhammad SAW, beserta akhlak, sifat dan riwayat hidupnya.19 Kitab Maulid ini ditulis oleh Al Habib Al Imam Al Allamah Ali bin Muhammad bin Husain Al Habsyi sehingga beliau dijuluki sebagai shohibul Simtudduror. 


    Semoga berkah dan kelak kita semua mendapatkan syafa'at Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam asbab mahabbahnya kita kepada Baginda Nabi. Aamiin. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini