• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meriah, Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An Nur As Salam BSS LAND Mandai Maros

    Minggu, 16 Oktober 2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-10-16T08:44:34Z
    -
    -


    Maros |  BNRI NEWS

    Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1444H berlangsung meriah dan hikmat, digelar di Masjid AnNur AsSalam BSS LAND Mandai Maros Ahad (16/10/2022).

    Ir H Abdul Salam Owner BSS Land Mandai (PT Sanusi Karsa Tama) dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya peringatan maulid nabi Muhammad SAW, yang melibatkan seluruh warga BSS Land. Dengan belajar meneladani akhlaq Rosululloh, insyaAlloh kita menjadi insan yang unggul dalam kehidupan bermasyarakat", Kat H Salam.

    Hikmah Maulid disampaikan oleh mubaligh muda asal Maros , Ust Hanaping Unjung ,SHI MH. Bulan Rabiul Awal menurutnya bulan yang paling mulia. Karena di bulan inilah lahir seorang nabi "Khotamul Anbya" penutup para nabi, penyempurna ajaran dan pembawa Rahmat bagi seluruh alam.

    Yang bisa kita teladani dari pribadi Rosululloh adalah sifat sifatnya yang menunjukkan Akhlaq mulia, diantaranya menghormati istri dan tidak pernah berkata kasar kepada istri.  Sifat mulia yang lain dari nabi, selalu bersikap baik kepada siapapun juga, bahkan kepada orang yang membencinya. Dengan sikap yang santun dan akhlaq Mulia, maka yang dulunya memusuhi dan membenci nabi banyak yang simpati dan masuk Islam menjadi pengikut rosululloh", terangnya.

    Memperingati Maulid Nabi menurutnya, telah dimulai ketika nabi masih hidup. Beliau menandai hari Senin sebagai hari kelahirannya dengan berpuasa. Para sahabatpun menyiapkan makanan untuk Nabiulloh saat berbuka. 
    Tradisi itulah yang hingga berkembang sampai ke negeri negeri timur termasuk Indonesia, dengan cara mengadakan makanan dan aneka hidangan sebagai tanda cinta dan  tasyakur atas kelahiran nabi Muhammad SAW.
    Dengan banyak membaca Sholawat salam atas Nabiulloh Muhammad SAW, diharapkan syafaat Rosululloh ketika kelak umatnya menhakani masa masa penentuan di hari akhir, dimana saat itulah tiada satupun penolong selain pertolongan Alloh melalui Syafaat Rosululloh Muhammad SAW.

    Pengajian Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan dengan serangkaian pembacaan solawat nabi  80x dipimpin Bapak Imam Desa KuruSumange, dilanjutkan tasyakuran makan bersama berupa nasi ketan dan lauk telor ayam serta aneka jajanan yang disediakan oleh Panitia dan warga masyarakat BSS LAND Mandai.


    Kemeriahan dan kebersanaan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga mendatangkan keberkahan, mendapatkan pelajaran penting tentang Akhlaq (Perilaku) mulia sebagaimana dicontohkan Sang panutan, Mataharinya dunia, Muhammad SAW.

    (SamsulHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini