• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengurus LDII Sulawesi Selatan Ikut Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 di Lapangan Karebosi Makassar

    Kamis, 06 Oktober 2022, 16:27 WIB Last Updated 2022-10-06T09:27:59Z
    -
    -




    MAKASSAR | BNRI NEWS  


    Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan menghadiri undangan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/10/2022) pagi.

    Hadir Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, wakil ketua Asdar Mattiro SSos, dan wakil sekretaris Hatta Tohuri dan Ilmaddin Husain SPd.

    Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP menyampaikan ucapan selamat. “Pertama-tama saya mengucapkan dirgahayu TNI yang ke-77 TNI sebagai garda terdepan pertahanan negara. TNI telah hadir sebagai kekuatan pertahanan yang kuat. Sebagai penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI,” ujar Abri.

    TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi berbagai tantangan. “Mulai dari bencana alam sampai pandemi Covid-19,” sebut Abri.

    Intinya, TNI telah hadir berperan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Dengan semangat sapta marga dan sumpah prajurit. Semoga TNI terus berjaya, disegani, solid, profesional, dan modern. “Terus meningkatkan kekuatan pertahanan dari berbagai aspek, mengingat skala ancaman dan tantangan yang makin meningkat dan kompleks,” ungkap Abri.

    TNI bersama rakyat Indonesia sebagai elemen bangsa, semoga terus bersatu berjuang bersama menjaga pertahanan negara. Berjuang untuk kemakmuran negeri dan kesejahteraan rakyat dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

    Semoga TNI terus mengembangkan diri sebagai kekuatan yang semakin profesional, disiplin, militan, dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mewujudkan Indonesia maju lebih cepat bangkit lebih kuat. “Sekali lagi dirgahayu ke-77 TNI,” jelas Abri.

    HUT TNI tahun ini bertema “TNI adalah Kita”. Hadir Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han), Pangdivif 3 Kostrad, Pangkoopsau II, Danlantamal VI Makassar, Walikota Makassar, Kajati Sulawesi Selatan, Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, tamu undangan, dan masyarakat umum. Dilaksanakan pula pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat. Selain itu, adapula parade kendaraan milik TNI AD, AU, dan AL.

    (H Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini