• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Makassar Berbagi Sembako

    Sabtu, 01 Oktober 2022, 11:44 WIB Last Updated 2022-10-01T04:44:07Z
    -
    -



                      

    Makassar | BNRI NEWS                     


    Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korwil Makassar berbagi sembako
    di lokasi musibah kebakaran di jl Naja Daeng Nai, Kec. Rappo Kaling, Makassar.   
    Jum'at (30/09/2022) KPB Korwil Makassar berkumpul di wilayah Kecamatan masing-masing untuk mengumpulkan donasi disumbangkan kepada warga yang terkena musibah kebakaran beberapa hari yg lalu yang menghanguskan 19 rumah warga.         


    KPB atau keluarga pedagang bakso korwil makassar selesai sholat jum'at beramai-ramai untuk menuju lokasi kebakaran yang terjadi berapa hari yang lalu, titik kumpul di rumah Bpk Agus  grewol salah satu anggota KPB korwil Makassar yang ada disekitar lokasi kebakaran.

    Turun langsung Babinsa Rappo kaling Bpk Sudirman beliau yang mengarahkan untuk menyerahkan sumbangan sembako di posko induk.                         

    Hadir juga Bapak pembina dan sesepuh yaitu Bpk Bayu Aditiya, Bpk H suliyo beserta Istri dan bpk H yoyok. Beliau pembina dan sesepuh KPB yang sangat bijaksana dan dikenal di masyarakat umum, terutama perantau2 perantau dari jawa.                           

    Bpk ketua H. Joko Suparno memimpin langsung penyerahan sumbangan sembako kepada pengurus posko kebakaran, dengan senang hati para pengurus posko melihat persatuan pedagang Bakso di Kota Makassar dengan rukun dan kompak.                    

    KPB tujuan utama sosial dan kemanusiaan untuk membantu saudara yang kurang mampu, KPB sudah tersebar diseluruh nusantara yang beranggota kurang lebih 27 ribu anggota dan dipusatkan di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan Ketua Pusat bpk EDDY. Didampingi pengurus lain yaitu Bpk Santoso, Bpk Satrio dll.

    Dengan adanya KPB persaudaraan sangat luas sedulur-sedulur tambah banyak imbuhnya bpk H Suparno sebagai ketua kota makassar.        
    Dengan adanya KPB bukan untuk menyaingi paguyuban setempat justru KPB merangkul paguyuban lain untuk bersinergi bekerja sama saling tukar pengalaman dan mengajak untuk beramal sholeh. Hidup rukun kompak sesama perantau.                  
    Salam satu aci kelet saklawase itulah slogan KPBN  dengan arti hidup satu wadah rukun paseduluran lengket selamanya.                 
    KPB tidak membeda-bedakan kaya dan miskin KPB punya prinsip duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Salah satunya pengusaha besar yaitu bpk H suliyo beserta Ibu Hajah hadir juga ditengah-tengah lokasi, hadir juga bpk Ragil Gunawan salah satu pengusaha bakso etok di jl Lamuru, jl Metro Tanjung Bunga, jl Kandea. Beliu juga hadir  pertanda KPB tidak ada yang dibeda-bedakan.
    Beliau beliau itu selalu bersemangat bahkan beliau kemana-mana mengdepankan KPB menghadap pejabat pun pakaian KPB yg beliau pakai, luar biasa. Bpk H suliyo punya pemikiran sepaham dengan bpk ketua KPB H Joko Suparno hidup ini sebenarnya kalau mau mengutamakan Akherat duniamu pasti akan mengikut, itulah bpk ketua punya ilmu yang selama ini beliau lakukan. Jadi monggo punya tujuan seperti itu harus kita contoh supaya kita hidup mulya mati masuk surga selamat dari api neraka Aamiin.    



    Di samping penyerahan donasi dilangsungkan pengangkatan pengurus wilayah Rappo Kaling oleh bpk Ketua dan Pembina, Yaitu bpk H Hendiyanto, bpk Agus, bpk Mursidi sebagai pengurus wilayah Rapo Kaling dan sekitarnya.                Semangat tanpo sambat ucapan salah satu anggota dari KPB yaitu bpk Gimin/Sogol asli dari Bulak Rejo Sukoharjo dengan arti KPB harus semangat tidak boleh mengeluh bahwa pedagang Bakso itu pekerjaan yang sangat mulya.          

    KPB tidak membeda-bedakan Suku dan Ras siapa saja boleh menjadi anggota dengan syarat mematuhi peraturan. dan pedagang-pedagang apapun bisa masuk menjadi anggota bukan pedagang Bakso saja. Imbuh pak ketua. 


    (H joko suparno)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini