• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Angin Kencang Terjang 2 Desa, Atap Pabrik Berterbangan dan Pohon Bertumbangan

    Sabtu, 22 Oktober 2022, 06:24 WIB Last Updated 2022-10-21T23:30:50Z
    -
    -



    KARANGANYAR | BNRI NEWS


    Hujan disertai angin kencang menerjang dua desa di Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (21/10/2022) sore. Akibat kejadian ini atap pabrik PT DDT di Desa Kaling, Tasikmadu, porak-poranda diterjang angin kencang.

    Selain itu sejumlah rumah dilaporkan rusak. Pohon-pohon juga tumbang diterjang hujan dan angin. Hingga kini tim BPBD bersama sukarelawan tengah mengevakuasi pohon tumbang.

    Camat Tasikmadu, Joko Setyono, mengatakan masih mendata jumlah kerusakan akibat terjangan angin kencang. ada dua desa yang terdampak hujan dan angin kencang, yakni Pandeyan dan Kaling

    “Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan dan angin mengakibatkan atap beterbangan. Termasuk atap pabrik PT DDT,” katanya.

    Khoironi, (30) Anggota Senkom Rescue menyampaikan, Selain atap pabrik, juga genting rumah warga ikut berterbangan, akibat angin kencang juga menyebabkan sebatang pohon ambruk menimpa rumah Martoimo, 72. di Desa Kaling. Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

    "Hingga BPBD datang kami bergabung bersama sukarelawan lainnya tengah mengevakuasi pohon tumbang dan menyingkirkan galvalum yang di jalan dan yang tersangkut di kabel listrik," jelasnya


    “Waktu pohon ambruk bunyinya keras sekali mas, Posisi saya ada dalam rumah sepontan saya datang ke arah suara pohon tumbang kebetulan juga pas azan Asar,” tutupnya.


    (Ghoni)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini