• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Folder Air Perum Chandra Indah Kota Bekasi Ikhtiar Solusi Cerdas Atasi Banjir

    Jumat, 16 September 2022, 08:00 WIB Last Updated 2022-09-16T01:00:08Z
    -
    -



    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Perencanaan 3 tahun lalu pembangunan folder Air beranggaran sekitar 3M, seluas hampir 1000 m di lahan fasos fasum Perum Chandra Indah, pemukiman langganan banjir karena bekas persawahan berkontur cekungan, mulai dilaksanakan pengerjaannya Rabu (14/09/22). 

    Folder Air adalah tandon air besar lebar yang dibangun di samping aliran kali yang berfungi mengurai konsetrasi air dalam sungai. Folder dilengkapi pintu sistem buka tutup, untuk mengatur jumlah debit air yang dialirkan ke dalam kali. Folder air untuk tampungan air saat banjir untuk selanjutnya dipompa ke kali saat kali sat. 

    Diawali dengan 2 kali rapat sosialisasi dengan berbagai unsur dari Camat, Lurah, Dinas BMSDA, Dishub, Polsek, Koramil, Kontraktor, 2 RW 16 dan 15, Perwakilan pedagang, pengemudi Angkot CH, hc mushola Penghuni fasum, Ketua Forum RW, tokoh pemuda dan Ormas Forkabi, PP, FBR, Pemuda Katar, Mitra Jaya, Pokdar Kambtibmas, Para Ketua Rt. 

    Rapat Sosialisasi dipimipin oleh Heni Setiowati Camat Pondok Melati dimoderatori oleh Lurah Jatirahayu Ferry Prihadi Kurniawan, menyepakati bahwa semua pihak turut mendukung proyek dg peruntukan meminimalisir banjir rutin di Perum Chandra Indah dengan rumah lebih 500 unit.

    Dalam arahannya Camat menekankan pelaksana proyek untuk betul betul memperhatikan dampak lingkungan kaitan dengan kebersihan dari ceceran tanah galian, kebisingan, kerusakan jalan, rekayasa rute truk proyek, koordinasi komunikasi yang baik dengan semua pihak agar semua berjalan dengan baik dan lancar. 


    Namun saat kedatangan alat beco rabu dinihari ada sedikit miskom antara pelaksana dengan pemuda Ormas, sehingga ada mediasi alot yang dipandu oleh Lurah dan Ketua RW 16, pada akhirnya menemui titik sepakat hingga 2  beco dapat mencapai titik operasinya pas azan subuh berkumandang. 

    Dari pantauan BNRI NEWS, hari ini Kamis (15/09) nampak Lurah Ferry didampingi RW Taufik dan RW Didi, M. Subur , serta Dishub, para tokoh pemuda dan Ormas terus melakukan koordinasi untuk memastikan proyek berjalan lancar. 
    Hal ini sebagai tindak lanjut arahan dari Camat siang tadi untuk turun ke lapangan memastikan semua berjalan dengan baik. 

    (Taufik Hidayat)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini