• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    2 Camat Menghias Wajah Pondok Gede Lebih Cantik dengan Merelokasi Serakan PKL ke Pasar Modern

    Minggu, 18 September 2022, 07:21 WIB Last Updated 2022-09-18T00:21:25Z
    -
    -


    Kota Bekasi|BNRI NEWS

    Giat "Hand in hand" 2 Camat Pondok Melati Heni Setiowati dan Camat Pondok Gede Zainal Abidin Syah untuk menata kembali Jl. Raya Pondok Gede menjadi lebih rapi tertib dan cantik mulai menampakkan hasil afirmasi yang signifikan. 

    Pada Jum'at (16/09/22) dimulai peninjauan bersama seluruh stakeholder 2 Wilayah ke Pasar APG(Atrium Pondok Gede) atas kesiapan manajemen menerima relokasi PKL yang tercecer di sekitar Jalan Pondok Gede, yang berjualan memakan badan Jalan dan saluran air. 

    Pada kesempatan itu Camat Heni dan Zainal didampingi Lurah Jatirahayu Ferry Prihadi, Subur Saleh Kasi Permasbang, Babin Kamtibmas Aiptu Mintra, melakukan pemetaan terkait jumlah PKL dan titik lokasi pemindahan. Tercatat ada 300 PKL yang bervariasi jenis dagangannya, tentunya membutuhkan area khas dan spesifik pada masing masing pedagang. 

    Ada 3 skema lokasi yang dialternatifkan yaitu : 
    1. Pasar Kota Pondok Gede(Pasar Permata) 
    2  Pasar Semi Induk Pondok Gede Jl. Ry. Hankam
    3. Pasar APG Pondok Gede

    Kepada Para Pengelola Pasar tersebut diminta untuk berbenah, menyiapkan lokas dan sarana dagang yang sesuai untuk PKL serta membuat skema harga sewa. 


    Diharapkan oleh 2 Camat, dalam tenggat waktu minggu ke 3 September sudah siap untuk mempresentasikan lokasi mereka kepada para PKL, disertai diskusi guna mencapai kesepakatan antara PKL dan Pengelola Pasar untuk menjadi tempat barunya sesuai kebutuhan dan kemampuannya. 

    Adapun tujuan akhir dari upaya ini adalah untuk tercapainya relokasi seluruh PKL dari badan Jalan dan saluran guna menata ruang publik yang bersih, layak  serta mengurangi kemacetan. 

    Indah Paras Pondok Gede, 
    Berseri seluruh Warganya




    (Taufik Hidayat)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini