• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menteri Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat Bersama Plt Tri Adhianto Guna Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Kota Bekasi

    Jumat, 19 Agustus 2022, 13:17 WIB Last Updated 2022-08-19T06:17:37Z
    -
    -


    KOTABEKASI|BNRI NEWS

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno, membuka Pesta Rakyat di Mall Junction Kota Bekasi, Kamis (18/08).

    Acara yang diinisiasi oleh Jaringan Wanita Nusantara(JAWARA) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 rencana akan berlangsung 4 hari kedepan hingga hari Minggu.

    Dalam sambutannya Sandiaga mengapresiasi kegiatan yg digelar oleh Jaringan Wanita Nusantara ini.

    Sandiaga juga mengatkan bahwa dengan adanya pesta rakyat ini, masyarakat dapat memamerkan produk UMKMnya sehingga bisa dikenal secara luas.

    "Kami apresiasi Pesta Rakyat ini sebagai salah satu event daerah untuk memamerkan produk produk ekonomi kreatif kita yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi" pesan Menparekraf Sandiaga.

    Ia mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja. Imbuh Sandiaga Uno.

    Turut hadir mendampingi Pak Menteri, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto.

    Apa yang dikatan Menparekraf juga disambut dan diapresiasi oleh Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, dalam kesempatan itu Ia juga memaparkan berbagai sektor dan tempat wisata unggulan yang ada di Kota Bekasi.

    Disamping itu Tri mengatakan bahwa Bekasi merupakan Kota Perdagangan dan jasa.
    Hal ini menjadi fokus bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan ekonomi. Banyak UMKM kita yang produknya sudah mampu bersaing dari rasanya yang enak, kualitas yang baik serta kemasan yang kekinian, kreatif dan sangat menarik.

    Tri Adhianto juga mengatakan,” berbagai sektor pariwisata lokal juga kita dorong untuk bangkit, di Kota Bekasi ada kampung bali, hutan bambu, kita punya klenteng bersejarah, tujuh sumur mata air di Jatisampurna berbagai tempat wisata dengan kearifan lokal serta budaya terus bermunculan agar ekonomi warga sekitar juga dapat meningkat serta tempat wisata ini bisa mensejahterakan masyarakat.

    Tri melanjutkan, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) dan Diskopukm gencar melakukan berbagai event dan pemasaran yang bisa menjadi daya ungkit agar produk lokal memiliki tempat dan sejajar dengan produk lainnya.


    Mengakhiri sambutannya Plt Wali Kota berkata dengan kunjungan Menparekraf ini, produk-produk di Kota Bekasi makin dikenal di seluruh Indonesia dan di luar negeri.

    "Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Menteri, alhamdulillah Kota Bekasi menjadi salah satu tempat yang dikunjungi. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, Kota Bekasi makin dikenal tempat wisata serta produk-produknya bisa diterima di seluruh Indonesia maupun di luar negeri," simpul Tri Adhianto.

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini