• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apel Upara Peringatan HUT RI KE 77 dari Tingkat Kota hingga RW di Kota Bekasi, Heroik!

    Jumat, 19 Agustus 2022, 07:21 WIB Last Updated 2022-08-19T00:21:28Z
    -
    -


    KOTA BEKASI | BNRI NEWS 

    Apel Upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 77 tahun di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi, di pimpin langsung Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Rabu (17/08/2022).

    Dengan didampingi Istri, Wiwiek Hargono, Plt. Wali Kota Bekasi berangkat dari kediaman pukul 07.00 WIB sambil menyapa warga yang hendak peringati HUT RI yang ke 77 Tahun dengan melakukan seremonial upacara dan pemotongan tumpeng atas rasa syukur kepada tuhan yang maha esa.

    Setibanya di Pendopo Alun-alun M. Hasibuan Plt yang didampingi oleh Istri tercintanya Wiwiek Hargono disambut hangat oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, Wakapolres AKBP Rama Samtama, Kepala Kajari, Sekda Kota Bekasi, dan seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV Pejabat ruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

    Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memaparkan bahwa : "Kita sebagai penerus bangsa, yang menikmati kemerdekaan sudah sepatutnya mengetahui sejarah kemerdekaan, kemerdekaan yang ditebus oleh tumpah darah para pahlawan."

    Selain Itu Tri juga menyampaikan Kota Bekasi juga merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan, dengan adanya sosok figur KH. Noer Ali, yang telah berhasil menggagalkan penetrasi penjajah dari Karawang menuju Jakarta.

    "Kota Bekasi Kota Patriot, Kota yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan, bagaimana tidak, Sosok Pahlawan Gagah berani dari Bekasi KH. Noer Ali yang telah menghadang dan menggempur habis para penjajah yang melintasi Bekasi pada saat itu," Ungkap Tri Adhianto.


    Selesai Upacara HUT RI KE 77, Tri bersama rombongan langsung bergegas ke Makam KH. Noer Ali, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada KH. Noer Ali, dengan berziarah bersama ke Makam KH. Noer Ali.

    Fenomena menarik di HUT RI ke 77 adalah banyaknya RW yang mengadakan Upacara Bendera secara mandiri seperti yang terpantau di RW 03 Kelurahan Jatirahayu Pondokmelati. 

    Giat yang diikuti oleh 150 peserta dg penuh khidmat dipimpin langsung oleh Afrizal Said Ketua RW 03, yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi RW se Kelurahan Jatirahayu. 

    Dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara, Afrizal mengatakan :"Ini semua sebagai perwujudan rasa syukur atas kemerdekaan yg telah susah payah dicapai dan mesti diisi dengan hal hal positif". demikian tegasnya. 

    Rasa bangga serta haru terpancar dari 150 wajah wajah muda hingga sepuh yang terdiri dari para tokoh agama, masyarakat, perempuan, pemuda serta 7 Ketua Rt beserta pengurusnya. 


    Selesai upacara, diakhiri dengan syukuran makan bersama semua peserta dan diramaikan dengan pemberian hadiah serta pembagian door prize bagi para juara lomba dan hadirin. Suana begitu segar, ceria dan bahagia. 

    Bravo Kota Patriot
    Bravo Pondok Melati
    Bravo Jatirahayu. Merdeka adalah suatu kemenangan pada sisi kebenaran dan keadilan. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini