• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dengan Family Gathering, Warga RT 07 WSI 2 Sooko Mojokerto Rayakan HUT RI Ke-77

    Minggu, 14 Agustus 2022, 15:54 WIB Last Updated 2022-08-14T11:43:03Z
    -
    -


    Mojokerto | BNRI NEWS

    Dalam menyongsong Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-77, warga di segala pelosok negeri kita mengadakan lomba-lomba untuk memeriahkan tujuh belasan dan memberikan hiburan bagi warga masing-masing.

    Tidak ketinggalan dengan warga lain, warga RT 07 RW 14 Wisma Sooko Indah, Sooko Mojokerto, pada Minggu pagi (14/8/2022), menyelenggarakan Family Gathering untuk menyambut HUT RI ke-77 bertempat di obyek wisata Obech IMK yang terletak di dataran tinggi kecamatan Pacet, Mojokerto.

    Kegiatan Family Gathering tersebut diikuti 95% warga RT setempat sejumlah 175 warga terdiri dari anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak, dengan mengendarai 27 mobil pribadi milik masing-masing warga.

    Menurut Juni Rihal, Ketua RT setempat, kegiatan Family Gathering warganya itu merupakan kegiatan rutin setiap tujuhbelasan, karena selama 3 tahun kemarin ditiadakan akibat pandemi covid-19.
    “Family Gathering ini wujud kekompakan warga kami, dengan biaya gotong-royong demi membangun rasa kebangsaan dan rasa kekeluargaan diantara warga kami,” ujar Juni Rihal.

    Lebih lanjut Juni Rihal menyampaikan, kegiatan tersebut diisi dengan lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak. 
    Tampak semua berpartisifasi dalam kegiatan lomba, sehingga tampak gegap gempita penuh canda tawa dan sorak tepuk tangan. Warga sangat antusias dan menikmati keasyikan kebersamaan dalam lomba tujuhbelasan.
    “Kalau lomba tujuhbelasan ini kita kemas dalam acara family gathering semacam ini, dan diadakan di obyek wisata, greget warga mengikuti rangkaian lomba sangat besar. Mereka tidak mencari hadiah, tapi mencari kebahagiaan dengan kumpul bersama dan bersilahturahmi antar warga di obyek wisata. Beda lagi misal lomba diadakan di kampung tempat kami, animo warga gak sebesar ini,”jelas Juni Rihal.


    Sementara itu, menurut Oemar Purnomo, tokoh senior warga setempat, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang silahturahmi dan meningkatkan kekeluargaan bagi warga.
    “Acara begini ini mempererat tali silahturohmi dan meningkatkan kekompakan warga, saya minta diagendakan tiap tahun. Biaya gak usah jadi masalah, kita tanggung bareng-bareng dengan subsidi silang, artinya yang mampu mensubsidi yang lain,” pungkas Oemar.

    Perlu diketahui, sebagai rangkaian perayaan HUTRI ke-77 di RT 07 Wisma Sooko Indah 2 juga menyelenggarakan acara malam renungan kemerdekaan pada hari Selasa (16/8/2022) malam dengan menampilkan tumpeng kemerdekaan dan pembagian hadiah lomba.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini