• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Semangat Berbagi Menyantuni Yatim Dua'fa dan Geliat Membangun Rumah Allah di Masjid Al Muhajirin Perum Chandra Bekasi

    Senin, 13 Juni 2022, 16:10 WIB Last Updated 2022-06-13T09:10:11Z
    -
    -




    Bekasi - BNRI NEWS

    Yayasan Masjid Al Muhajirin Perumahan Chandra Indah Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi melalui UPZ dan Tim Peduli Yatim duafa hari  Jum'at (10/06/2022) melaksanakan giat santunan kepada 64 Yatim dan 29 orang duafa. Acara ini diadakan rutin di setiap bulannya.
    Yang bertempat di Masjid Al Muhajirin Chandra Indah, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati. 

    Bapak Drs. H. Abdul Samad selaku Ketua Umum Yayasan juga memantau langsung kegiatan tersebut, didampingi oleh Ketua DKM Al Muhajirin H. Edi Mensirin, SE, MM dan Ketua UPZ Bapak Ir. H. Muhammad Syahrial. 

    Santunan sebesar Rp. 150.000,- per bulan untuk setiap anak dirasa sangatlah membantu kebutuhan Keluarga Yatim dan Duafa, demikian disampaikan oleh Keluarga penerima manfaat. 

    Disamping itu juga Yatim Duafa juga menerima nasi kotak jum'at berkah.  Kegiatan ini bertujuan menjadikan Masjid sebagai Pusat Dakwah sekaligus pusat pemberdayaan sosial ekonomi umat. Dalam kegiatan rutinnya Yayasan Al Muhajirin menjalankan peran sosial keagamaannya melalui 4 unit kegiatan yaitu : TPQ mengasuh lebih dari 100 santri santriwati , Graha Al Muhajirin yang mengelola gedung pertemuan dengan tarif sosial yang terjangkau untuk masyarakat, UPZ dan Tim Peduli Yatim Dua'fa dan terakhir adalah rumah ibadah Masjid Al Muhajirin sebagai Masjid Jami' di lingkungan Kecamatan Pondok Melati yg mana saat ini sedang berbenah meningkatkan daya tampung kapasitas jamaah dengan melakukan renovasi yang akan menelan dana 4 Milyar. Saat ini baru mencapai tahap ke 2 dengan kebutuhan anggaran 1,5 Milyar. Sedangkan pertamanya sudah menghabiskan biaya 1,4 M.

     Antusiasme para jamaah yang sungguh luar biasa ditunjukkan dengan terus mengalir dukungan infaq dan sodaqoh di Bulan Ramadhan 1443H mencapai total 450 juta hanya dalam waktu 30 hari. Dikatakan oleh Ketua Tim Renovasi Bapak Ir. H. Trijoko Sujono, bahwa dukungan yang menggembirakan dari umat menjadi motivasi tim untuk terus bergerak cepat menyelesaikan target pembangunan 2 tahun kedepan. 


    Dukungan berupa infaq dari seorang hamba Allah sebesar 700 juta memotivasi penyumbang lain untuk berlomba lomba dalam kebaikan dalam lelang paket renovasi yang diluncurkan oleh Tim Renovasi. Beberapa dermawan ambil paket lelang yang bernilai 100 juta, 50 juta, 25 juta dan hingga nilai strata dibawahnya. 
    Dalam pantauan Bapak PLT Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto saat singgah di Masjid Al Muhajirin didampingi oleh Heri Purnomo Dewan dari F-PDIP, Camat Pondok Melati Heni Setiowati, ST, MSi, Lurah Jatirahayu H. Ferry Prihadi Kurniawan, SE, Lurah Jatimelati Joko Suntoro, S. Sos, MSi, Karyadi, SE Lurah Jatiwarna,  mendukung atas pembangunan yang dilakukan oleh Tim Renovasi.


    PLT Walikota menyarankan Tim Renovasi untuk kembali mengajukan permohonan bantuan hibah dari Pemkot, dimana telah turun 40juta 6 bulan yang lalu sebagai bantuan. 

    Taufik
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini