• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkot Bekasi Respon Video Jembatan Roboh

    Rabu, 15 Juni 2022, 09:56 WIB Last Updated 2022-06-15T02:56:51Z
    -
    -



    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mengkonfirmasi bahwa pengerjaan proyek  strategis nasional (PSN) yakni Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Jakarta-Bandung berefek  pada Jembatan Antilope Pondok Gede. 

    Ini dalam rangka menepis meluasnya berita robohnya tol becakkayu sesuai informasi video dari warga. 

    Idi Sutanto Kabid Bina Marga DBMSDA Kota Bekasi,  menyampaikan bahwasanya jembatan Antilope sendiri, Clearance nya menjadi 1,7 m dan kolong hanya bisa dilalui sepeda motor, mobil minibus Xenia atau Avanza.

    Ia menjelaskan sekarang ini pihak KCIC sedang membangun jembatan pengganti diperkirakan rampung akhir Juli dan kemungkinan baru bisa dioperasikan pada awal Agustus mendatang. Untuk mengatur lalu lintas disiapkan petugas Dishub dibantu jajaran terkait. 

    Pemerintah Kota Bekasi lah yang menginisiai Pembangunan jembatan baru pengganti jembatan antilope ini. "Jadi secara paralel dikerjakan, KCIC berjalan dan jembatan pengganti juga dikerjakan," terangnya. 


    Lanjut dia, KCIC, Pemkot Bekasi dan warga sekitaran jembatan yang sebelumnya telah sepakat perihal pentingnya kelanjutan pembangunan KCIC ini dalam rangka mendukung perhelatan G20 di Indoesia, tentunya dengan kompensasi dibuatkan jembatan pengganti. 

    "Kalau jembatan pengganti sudah selesai dibangun, jembatan antilop bisa diportal, karena sudah ada yang baru," Imbuhnya.

    Taufik (Goeng/Humas)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini