• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkot Bekasi keren layani adminduk, kartu kuning, vaksinasi di tengah Euforia CFD

    Minggu, 26 Juni 2022, 12:07 WIB Last Updated 2022-06-26T05:07:49Z
    -
    -


    BEKASI | BNRI NEWS

    Terobosan kembali dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi sejak digelarnya kembali Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi pada tanggal 29 Mei 2022 lalu, warga masyarakat Kota Bekasi sangat antusias dari minggu ke minggu mengikuti Car Free Day yang bertempat di ruas jalur protokol Jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Summarecon.

    Berbarengan euforia warga masyarakat mengikuti Car Free Day, Pemerintah Kota Bekasi di hari Minggu 26 Juni 2022 membersamai dengan menyediakan pelayanan bagi warga masyarakat Kota Bekasi yang ingin melakukan pengurusan Adminduk yang telah disiapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan pelayanan pembuatan kartu kuning oleh Disnaker Kota Bekasi.

    Dikatakan oleh Oke Kusmayadi Kabid Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Bekasi bahwa :
    "Berjalannya pelayanan Adminduk yang dilakukan Disdukcapil Kota Bekasi sebenarnya telah berjalan lama sebelum pandemi, namun kami lakukan kembali setelah CFD digelar kembali di tengah pandemi, dengan harapan warga masyarakat yang belum sempat mengurus persoalan adminduk di hari kerja dapat terbantu dengan adanya pelayanan di hari libur seperti ini" ungkap Kabid Pencatatan Sipil, Oke Kusmayadi


    "Pelayanannya kami buka mulai pukul 06.00 s.d 09.00 dengan jenis pelayanan KTP, KK, AKTA, KIA dengan kuota 30 per pelayanan, diharapkan juga warga masyarakat dengan adanya pelayanan ini meningkatkan kesadaran warga agar lebih peduli terhadap adminduk masing-masing yang dimiliki dan dibutuhkan" lanjut Oke lagi 

    Selain Pelayanan Adminduk dari Disdukcapil, di Car Free Day Kota Bekasi juga menyedihkan pelayanan seperti Pembuatan Kartu Kuning oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Pemerintah menyediakan Stand Vaksinasi melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi.


    Bravo Kota Bekasi. Kota IHSAN, yang merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis di dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Pada tahun 2021, jumlah penduduk kota Bekasi berjumlah 2.464.719 jiwa. Sekilas info tentang Kota ini. 


    Taufik
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini