• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Pelatihan Pemulia Jenazah, Yasan Nurul Jihad Menteng Atas Jakarta Selatan Gandeng Majelis Pemulia Jenazah Indonesia dan Maybank Syariah Indonesia

    Minggu, 26 Juni 2022, 10:32 WIB Last Updated 2022-06-26T03:32:11Z
    -
    -


    Jakarta | BNRI NEWS

    Dewan Pengurus Yayasan Nurul Jihad Menteng Atas Jakarta Selatan Bekerjasama dengan Majelis Pemulia Jenazah Indonesia (MPJI) serta dukungan dari Maybank Syariah Indonesia, menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemulia Jenazah di Masjid Nurul Jihad pada hari Sabtu (25/6/2022).

    Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 75 peserta perwakilan dari musholla dan masjid di wilayah Menteng Atas tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Jihad Bpk. Prof. Firdaus Syam, MA., PhD.

    Menurut Ketua umum Yayasan Nurul Jihad, Catur Sigit Prabowo, SE., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelatihan tersebut merupakan langkah awal dari Dewan Pengurus Yayasan Nurul Jihad dalam melaksanakan program kepedulian terhadap masyarakat dimana untuk selanjutnya akan disusul dengan program penyediaan ambulance dan rumah duka dalam upaya pemuliaan jenazah.

    Sementara itu, Echsan Rahman, Manager Syariah, Maybank Syariah Indonesia, mengatakan bahwa pihak Maybank Syariah sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Masjid Nurul Jihad dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kemajuan umat.
    "Kami juga merasa mempunyai tanggung jawab terhadap kehidupan sosial masyarakat, maka kami sangat mendukung kegiatan kemasyarakatan seperti ini," ujar Echsan.

    Perlu diketahui, kegiatan pelatihan pemulia jenazah yang menghadirkan guru besar Majelis Pemulia Jenazah Indonesia (MPJI) Ust. Haryanto Al Machri, S.Ag,. C.STMI sebagai pemberi materi , dalam acara tersebut dilakukan dalam dua sesi, yaitu teori dan praktek dan diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta.


    Pelatihan tersebut berjalan dengan baik dan lancar dan berhasil menggugah keingintahuan para peserta untuk lebih memahami secara detil mengenai pemulia jenazah.

    Sebagai langkah tindak lanjut, Dewan Pengurus Yayasan Nurul Jihad dan MPJI berencana untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan lanjutan, dmana para peserta akan diterjunkan secara langsung ke lapangan untuk praktek.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini