• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seorang Lansia di Mojokerto Jadi Korban Sengatan Tawon Vespa Akibat Tangan Usil Siswa SD

    Rabu, 11 Mei 2022, 08:36 WIB Last Updated 2022-05-11T01:36:35Z
    -
    -


    Mojokerto | BNRI NEWS

    Abu Bakar (57 th), pria lanjut usia (lansia)  diserang tawon Vespa di dusun Ngenu desa Kliterejo kecamatan Sooko , Mojokerto akibat tangan usil anak sekolah yang melempari sarang tawon. 
    Abu Bakar  mengalami luka parah dan pingsan akibat disengat puluhan tawon Vespa.
    Peristiwa yang dialami pria berusia 57 tahun tersebut terjadi pada Selasa (10/5/2022).

    Saat kejadian, sekira jam 11.00 WIB, segerombolan anak-anak SD melempari sarang tawon yang berada di jalan alternatif antara Dusun Ngenu dan Dusun Blunderan. 
    Mereka melempari sarang tawon Vespa berdiameter sekitar 50 sentimeter yang berada di pohon nangka berketinggian lima meter.

    Seketika itu, tawon yang terusik karena sarangnya dilempari anak-anak malah mengejar korban.
    "Saya dari Klinter lewat Ngenu. Terus ada anak-anak kecil depan saya nyawati (melempari) sarang (tawon vespa) itu. Karena saya lewat setelah dilempar, akhirnya saya diserang tawon," ucap Abu 

    Abu yang berusaha melarikan diri dari sengatan kejaran ratusan tawon menggunakan sepeda ontel tak mampu menghindar, hingga tawon Vespa tetap mengejarnya.

    Ia  pun menjatuhkan sepeda ontelnya dan berusaha melawan ratusan tawon Vespa dengan memukulinya menggunakan topi.
    "Tadi saya sudah usaha lari, tapi karena naik sepeda ontel, enggak sanggup. Terus saya jatuhkan, ambil topi buat mukul-mukul tawon yang nyerang," ucapnya.

    Setelah disengat, Warga Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko ini pun pulang ke rumah dan akhirnya mendapat perawatan medis di puskesmas setempat.
    "Saya akhirnya kuat-kuatin saja mengayuh sepeda sampai rumah. Pikiran saya harus sampai rumah biar bisa ditolong," ujarnya.

    Sementara itu, menurut seorang paramedis di Puskesmas Sooko, Anang Hermawan,  korban dibawa rekannya ke puskesmas dan sempat mengalami syok sebelum mendapatkan perawatan.
    Abu Bakar akhirnya diberi obat adrenalin dan antisyok. Sebab, tubuh korban banyak mendapat sengatan tawon vespa.
    "Dalam pemeriksaan, mengalami sekitar 50 luka sengatan. Kami lakukan pemasangan infus, kemudian kami berikan obat adrenalin dan obat antisyok. Sekarang kondisi korban sudah membaik di ruang rawat inap," kata Anang.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini