• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berkah Ramadhan 1443 H, Bripka Eko Purnomo Mendapat Hadiah Umroh dari Kapolres Klaten

    Jumat, 13 Mei 2022, 12:03 WIB Last Updated 2022-05-13T05:03:25Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Bripka Eko Purnomo, S.Psi langsung sujud syukur di halaman Mapolres Klaten begitu mengetahui dirinya mendapatkan hadiah umroh dari Kapolres Klaten, Jumat (13/5/2022). Ia tak menyangka keaktifannya dalam program "Polisi Sowan" selama Ramadhan 1443 H akan berbuah manis.

    Saat apel kenaikan pangkat dan penghargaan ia tiba-tiba diminta maju oleh inspektur upacara Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pasung Kec. Wedi ini kemudian diminta membuka bungkusan yang sebelumnya telah diterima.

    "Mungkin pak Eko ini bertanya-tanya kenapa yang lainnya dapat amplop kog saya tidak. Pak Eko silakan tampil ke depan. Silakan dibuka apa isinya." Perintah Kapolres Klaten 

    Betapa terkejutnya ia saat mengetahui bahwa apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Klaten adalah hadiah umroh. Bripka Eko Purnomo, S.Psi yang memperoleh nilai tertinggi dalam program "Polisi Sowan" ini seketika langsung sujud syukur.

    "Saya sangat terkejut dan terharu atas hadiah yang diberikan Kapolres yaitu berupa tiket umroh. Karena program Polisi Sowan maupun Rowatib dari awal, pak Kapolres tidak menyampaikan bahwa ada reward dan punishment-nya ataupun hadiah utamanya adalah umroh." Ungkap Bripka Eko Purnomo, S.Psi

    Program"Polisi Sowan" atau Poso merupakan salah satu terobosan yang dijalankan Polres Klaten dengan menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus memberikan ceramah kamtibmas di 401 titik masjid di Kab. Klaten setiap harinya. Selain kegiatan ibadah dan ceramah anggota juga diminta membuat terobosan lain di masjid-masjid tersebut.


    Untuk Bripka Eko Purnomo, S.Psi mendapatkan nilai terbaik dengan  melaksanakan kegiatan Semarak Lomba Ramadhan Anak, memberikan Al Quran, memberikan peralatan sholat dan memberikan tali asih berupa sembako dan peralatan sekolah.

    Selain Bripka Eko Purnomo, S.Psi ada 4 anggota lainnya yang mendapatkan penghargaan dan hadiah lain dalam program Polisi Sowan, masing-masing adalah Iptu Slamet Riyadi SH (Kanit Gakkum Satlantas), Aipda Joko Susilo, SH (Bhabinkamtibmas Desa Ngemplak Seneng, Manisresnggo), Aiptu Setyo Widiantoro (Bhabinkamtibmas Desa Taskombang, Manisresnggo) dan AKP M. Fadhlan, SH , SIK (Kasat Lantas).

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini