• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    6 Mobil Damkar Taklukkan Si Jago Merah yang Melalap Toko Cat di Mojokerto

    Sabtu, 14 Mei 2022, 13:25 WIB Last Updated 2022-05-14T06:25:55Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Kebakaran terjadi di PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (13/5/2022). 
    Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi yang merupakan pabrik cat.

    Kebakaran terjadi sekira pukul 15.30 WIB tersebut cukup menyulitkan petugas karena yang terbakar berupa minyak dan cat. Hanya satu akses menuju lokasi juga menjadi kendala petugas hingga akhirnya sebanyak enam unit mobil damkar di sekitar lokasi diterjunkan ke lokasi.

    Sekitar satu jam, petugas damkar berhasil memadamkan api yang membakar bagian pengolahan pabrik cat. Namun petugas damkar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pemerintah Kota (Pemkot), Gama dan PT Inti Dargon masih melakukan proses pembasahan.

    Ketua Tim Regu Damkar Pemkot Mojokerto, Suyitno, mengatakan, lokasi yang terbakar merupakan tempat pengolahan cat. “Titik api di bagian pengolahan. Saat melihat titik api, karyawan berusaha melakukan pemadaman namun alat pemadaman di pabrik tidak berfungsi sehingga api membesar,” ungkapnya.

    Masih kata Suyitno, yang terbakar merupakan minyak tiner sehingga petugas kesulitan memadamkan api karena yang terbakar merupakan bahan bakar. Petugas kemudian menggunakan bisa untuk memadamkan api yang membakar bagian pengolahan.
    “Ada 6 unit mobil damkar yang diterjunkan. Belum tahu (dugaan kebakaran), lagi proses ada titik api kemudian karyawan berusaha memadamkan tapi api justru semakin besar. Api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit, yang lama proses pemadaman di bagian tungku. Saat kejadian, karyawan penuh,” jelasnya.

    Proses pembasahan masih dilakukan petugas damkar untuk mencegah titik api kembali membara dan membakar lokasi kebakaran. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kebakaran di pabrik cat yang pernah terbakar di bulan Januari 2021 lalu ini. 

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini