• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perumda Mekar Sejahtera Gelar Pelatihan Bagi Jukir, ini Tujuannya

    Jumat, 01 April 2022, 17:01 WIB Last Updated 2022-04-01T10:01:46Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


     PERUMDA MEKAR SEJAHTERA melaksanakan Pelatihan dan Pembekalan Petugas Lapangan (Petugas Parkir) dengan tajuk "Terwujudnya Petugas Lapangan Yang Menguasai Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) Sistem Parkiran".

    Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Perumda Mekar Sejahtera (BUMD) Jln. Pahlawan No. 3 Rantepao, 01 April 2022.

    Menurut Salfinus Sawelinggi' " PERUMDA MEKAR SEJAHTERA adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berdiri sejak tahun 2019 sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 10 tahun 2019 dibentuk dengan maksud menunjang perkembangan dan peningkatan perekonomian daerah dan pendapatan asli daerah".

    "Perumda Mekar Sejahtera dalam beberapa bidang bergerak usaha dan saat ini sedang mengelola pelayanan jasa parkir di lingkup Kabupaten Toraja Utara, ada sebanyak 14 juru parkir yang terdiri dari parkir tempat khusus dan parkir tepi jalan umum, saat ini kami kekurangan crew dilapangan dan seharusnya ada sebanyak 70 petugas lapangan parkir yang dibutuhkan sehingga bagi masyarakat yang berminat silahkan memasukkan lowongan kerjanya", tambahnya

    "Untuk retribusi tarif untuk kendaraan beranekaragam, kendaraan roda dua/motor Rp. 2000, mobil Rp.4000, sitor Rp.3000, mobil pick up Rp.4000 hal ini sudah diatur dalam Perda, untuk parkir berlangganan telah dirancang untuk dibuatkan stiker dengan tarif dibayar per bulan dan sasarannya adalah kendaraan yang memiliki mobilitas tinggi", tambahnya

    "Sehingga hari ini kita melaksanakan pelatihan bagi petugas lapangan dengan menghadirkan beberapa narasumber tentang mekanisme tata cara parkir kendaraan dengan standar operasional prosedur (SOP) serta mekanisme tata cara pemungutan retribusi parkir kepada pelanggan tanpa adanya tindak menyimpang disisi lain juga meminimalkan kebocoran pendapatan daerah, ini tujuan pelatihan hari ini", ungkap Dirut Perumda Mekar Sejahtera.

    "Kami memiliki slogan "salam, senyum, sapa" dengan hadirnya penata petugas lapangan dapat membantu pemerintah meminimalisir kemacetan dilapangan dan disisi lain dapat membantu Pemda dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah", harap Direktur Perumda Mekar Sejahtera, Salfinus Sawelinggi'.

    Dalam kegiatan itu hadir Kasiwas Polres Toraja Utara Iptu. Ayub Sampe yang juga menjabat sebagai Sekretaris Saber Pungli,  Kasat Binmas Polres Toraja Utara, AKP. Lewi Tandi Arung, Aipda Yosep Tikala, SH Kanit Tipikor Polres Torut, Ipda Arif, SE KBO Reskrim Polres Torut, Bripda Anjas Perwakilan Satlantas.


    Materi yang dihadirkan narasumber diantaranya Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar Pokja Pencegahan UPP Kab. Toraja Utara.

    Usai pembekalan materi dilanjutkan praktek lapangan mekanisme cara memarkir kendaraan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang benar.

    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini