• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peresmian Rumah Perdamaian Restorative Justice Desa Selawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan

    Selasa, 26 April 2022, 21:39 WIB Last Updated 2022-04-26T14:41:39Z
    -
    -



    Lahat | BNRI NEWS


    Bertempat di kantor Desa Selawi, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Selasa (26/04/2022) dilaksanakan Peresmian rumah perdamaian restorative justices .


    Dalam peresmian tersebut dilakukan pengguntingan pita, yang di lakukan oleh wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Bersama Kejari Lahat Nilawati SH MH , Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIp, dan Kapolres Lahat yang diwakili Kapolsek Kota Lahat AKP Herman SIk .

    Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Lahat Nilawati SH.MH menyampaikan 

    "Tujuan di buatnya rumah restorative justices untuk mengakomodir tindak pidana, dengan persyaratan apabila pidananya di bawah lima tahun dan kerugian akibat perbuatan dibawah Rp 2.500.000,- serta adanya perdamaian antara korban dan pelaku jadi perkara ini tidak dilanjutkan di pengadilan. kita bisa selesaikan di rumah restorative justices. Jadi tidak semua perkara di limpahkan ke pengadilan".



    Dengan adanya rumah perdamaian restorative justice yang hari ini diresmikan secarah serentak di empat tempat berbeda di wilayah hukum sumatera selatan, oleh kejaksaan. Dapat memberi kemudahan bagi masyarakat di kabupaten Lahat dan umumnya di sumatera selatan, Don Praktikno kepala desa Selawi, merasa berterimah kasih, desa Selawi kecamatan lahat kabupaten lahat, satu-satunya desa yang terpilih menjadi tempat rumah perdamaian oleh kajaksaan negeri dari empat tempat. Dua kabupaten dan satu kotamadiyah di sumatera selatan, ujarnya, 


    (Syaiful  A)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini