• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Memantau Harga Sekaligus Ketersediaan Minyak Goreng: Kapolres Klaten Melakukan Pengecekan Kesejumlah Distributor Minyak Goreng

    Selasa, 15 Maret 2022, 14:52 WIB Last Updated 2022-03-15T07:52:02Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melakukan pengecekan ke sejumlah distributor minyak goreng di Kab. Klaten. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memantau harga sekaligus ketersediaan minyak goreng yang akhir-akhir ini mengalami kelangkaan.

    Kapolres menyebut bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama sejumlah pejabat utama Polres ini sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda agar seluruh jajaran mengawasi distribusi minyak goreng. Dalam kegiatannya rombongan Polres Klaten mengecek apakah harga minyak yang dijual sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

    "Tadi kami temukan minyak yang 1 liter itu sudah sesuai anjuran pemerintah yaitu Rp.14.000,-. Itu sudah bagus. Satu lagi di toko Untung dan Gajahmas juga sama Rp. 14.000,-."

    Terkait informasi yang menyebutkan bahwa di pasar tradisional harga minyak goreng masih tinggi, Kapolres menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman. 

    "Khusus di wilayah Kab. Klaten sampai saat ini relatif aman. Kita lagi cek kenapa kog sampai level bawah masih ada ditemukan harga-harga yang masih tinggi. Kita akan telusuri letak mis nya ada dimana."

    Penanganan masalah minyak goreng selain dilakukan dengan pengecekan di lapangan, ternyata jajaran Polres Klaten juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kab. Klaten. Lebih lanjut 2 Instansi ini akan berkolaborasi dalam mengendalikan harga dan ketersediaan minyak goreng di Kab. Klaten


    "Kita sudah sepakat. Nanti kita akan turun bareng melakukan operasi pasar."

    Terkait hasil pengecekan, Kapolres menyebutkan bahwa 8 distributor yang dicek tidak ada yang terindikasi melakukan penimbunan. Kapolres berkomitmen akan menindak tegas bagi siapapun yang melakukan penimbunan.


    "Sudah jelas itu. Kalau ada penimbunan langsung akan kita tindak tegas."

    Ia kemudian berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. 

    "Saat ini Kab. Klaten, terkait harga minyak goreng sebenarnya tidak ada permasalahan. Masyarakat tidak usah khawatir, tidak usah panik. Aman Klaten"

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini