• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Laksanakan Kegiatan Hanpangan, Babinsa Simeulue Bantu Petani Jemur Hasil Panen Padi

    Selasa, 22 Maret 2022, 19:09 WIB Last Updated 2022-03-22T12:09:24Z
    -
    -



    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Serka Joko Atmaja mendampingi petani menjemur padi milik Bapak Tarzan (56) salah satu warga binaannya di Desa Labuhan Bajau Kec.Teupah Selatan, Selasa (22/3/2022).

    Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus akan dilakukan sampai penjemuran padi serta Babinsa juga turut hadir ikut membantu para petani di desa binaannya.

    Di tempat terpisah Batituud Koramil 03/Teupah Selatan Serma Pelda Rinaldi Rijal mengatakan, pasca panen padi diwilayah Kec. Teupah Selatan para petani disibukan dengan tahapan penjemuran padi, penjemuran padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

    "Selain itu, dengan membantu petani dalam proses menjemur padi dilakukan supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling, "ujar Batituud.

    Lanjut ia menambahkan bapak Tarzan selaku petani padi akan menyisihkan hasil panen padi untuk membayar Zakat Padi, "ungkapnya.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini