• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kuliah Subuh Rutin di Masjid An Nur As Salam BSS LAND Mandai Kariango Maros

    Jumat, 11 Maret 2022, 14:36 WIB Last Updated 2022-03-11T07:37:16Z
    -
    -


    Maros | BNRI NEWS

    Pengurus Masjid An Nur As Salam di Perumahan BSS LAND Mandai Kariango Km8 KuruSumange Tanralili Maros Sulawesi Selatan rutin menggelar Kultum (Kuliah Tujuh Menit) bakda sholat subuh. Demikian penjelasan Ustadz Muhammad Ilham, SPd Ketua Pengurus Masjid AnNur AsSalam.

    Masjid yang dibangun di kawasan perumahan Bumi Salam Sejahtera tersebut diinisiasi materialnya oleh Pengembang H Abdul Salam dengan partisipasi donasi para warga yang ada di komplek tersebut ditambah dermawan .

    Setiap pagi seusai sholat subuh berjamaah, pengurus masjid mempersilahkan para jamaahnya untuk tampil ke depan menyampaikan tausiyah atau kitobah dalam tajuk populer disebut Kuliah Tujuh menit atau Kultum.

    Sudah berlangsung beberapa pekan, bakda subuh para penceranah muda tersebut membawakan satu dua hadist nabi serta petikan ayat Al Quran , diterjemahkan dan diulas secara singkat. Pengurus masjid sengaja menyediakan Referensi Perpustakaan Masjid berupa AlQuranul Karim dan Kitab Hadist Shohih .

    Tujuan diadakannya Kultum subuh ini selain menjadi sarana dakwah tarbiyah saling mengingatkan dan menambah ilmu agama, adakah untuk memupuk semangat fastabiqul Khoirot (berlomba dalam kebaikan - menggapai ridho Alloh), sekaligus ajang belajar menyampaikan kultum,  ceramah atau tausiyah mau'idhoh hasanah  di depan mimbar masjid yang bisa didengarkan para jamaah subuh maupun warga yang ada di rumah sekitaran masjid.

    Menjelang datangnya bulan suci Romadhon 1443 H ini, pengurus  masjid AnNur AsSalam BSS LAND insyaAlloh juga menyelenggarakan sholat Tarawih Berjamaah . Selama sebulan , bakda Isya' sebelum sholat Tarawih diadakan Ceramah Romadhon (Kultum Romadhon), yang akan diisi oleh para Da'i muda baik dari luar (di Kabupaten Maros dan sekitarnya) maupun dari dalam perumahan BSS LAND sendiri.

    Semoga dengan selesai terbangunnya masjid AnNur AsSalam ini  menjadi  sarana ibadah (Sholat berjamaah)  sekaligus pusat kegiatan dakwah keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

    Marhaban Ya Romadhon
    Marhaban Ya Sahrul Mubarok..Amin YRA..🙏

    SamsulHD
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini