• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seruan Hijrah Menggapai Ridho Ilahi, Melalui Volunter Masjid Indonesia & Pesantren Kurir Langit

    Sabtu, 26 Februari 2022, 22:35 WIB Last Updated 2022-02-26T15:35:25Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS


    Seruan untuk berHijrah mengisi hidup yang diridhoi Alloh SWT kini digelorakan kembali  , melalui One Day Training " Hijraku Hanya UntukMu " oleh Lembaga Volunter Masjid Indonesia yang digelar di Hotel Amaris Makassar Sabtu (26/2/2022).

    Al-Ustadz A. Muhammad Nur Syahid, M dihadapan para peserta training menegaskan perlunya umat Islam (manusia umumnya) kembali menggali makna dasar penciptaan manusia beserta alam seisinya. Dimana Alloh SWT telah menyempurnakan penciptaan makhluknya beserta quiden "manual book"  (petunjuk lengkapnya) sehingga tidak merugi, celaka atau tersesat. Siapapun yang mengikuti petunjuk itu (Al Qur'an) tentu akan selamat dan beruntung dunia dan akhirat. 

    Ujian kehidupan beragam  bentuknya, ada yang baik ada yang buruk. Baik dan buruk adalah persepsi manusia, namun yang terpenting adalah sikap yang terbaik dalam menghadapi setiap ujian.  Jika mendapati anugerah kebaikan maka ucapkanlah Alhamdulillah hadza min Fadli Robbi. Namun sebaliknya tatkala menerima ujian musibah kembalikan kepada Allah dengan  mengucapkan Inna lillahi wainna ilaihi rojiun. 

    Setiap ujian/cobaan  baik dan buruk, senang dan sedih harus dimaknai dengan rasa sabar dan Ridho,  karena Allah Subhanahuwata'ala tidak pernah memberikan ujian atau cobaan diatas kemampuan hambaNya. 

    Secara garis besar, Ustadz Muhammad Nur Syahid mengajak umat Islam untuk belajar dan berjuang menjadi Hamba yang Allah mau, bukan hamba semaunya sendiri.

    Begitu dahsyatnya makna hijrah, sebagaimana Allah Subhanahuwata'ala janjikan dalam Qur'an surat 47 (7) " Wahai orang yang beriman , jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia (Allah) menolongmu dan Meneguhkan kedudukanmu. 
    Bagaimana pengamalan menolong Agama Allah? Banyak amalan yang mendekatkan kita pada Ridho Allaah, antara lain membaca Al Qur'an, memakmurkan masjid, menghidupkan pesantren , menyantuni fakir miskin dan anak yatim. Jangan sampai kita termasuk orang Islam pendusta Agama dan orang sholat yang celaka sebagaimana dalam Qur'an surat Al Ma'un ayat 1-7.


    Acara training sehari ini selain sebagai upaya pendampingan Hijrah, sekaligus sarana perekrutan relawan-Volunter masjid Indonesia, satu gerakan kesadaran cinta syiar Islam dan cinta Masjid yang koordinasinya bermarkas di pusat aktifitas Pondok Madjid Modern Kurir Langit.

    Pondok Masjid Modern Kurir Langit, yang berpusat di Kabupaten Barru propinsi Sulawesi Selatan, kini telah berkembang pesat dengan membuka cabang di beberapa kota kabupaten antara lain, Kodya Pare pare, Kab Pangkep, Kab Maros, Kota Makassar dan beberapa kabupaten lain.

    Semoga gerakan kesadaran kembali menggapai ridho ilahi semacam ini memantik Ghirroh umat Islam khususnya generasi muda Islam untuk berjuang menegakkan syiar Islam, mengokohkan sistem pendidikan Qurani melalui pesantren pesantren dan pengajian di masjid masjid yang dibangun sebagai pusat ibadah dan peradaban Islam masa depan.

    SamsuHD/Rey Kiswah
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini