• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menteri Pertanian RI tinjau Lokasi Pelaksanaan Rakornas Kementerian Pertanian yang Rencananya Dihadiri oleh Presiden RI

    Minggu, 06 Februari 2022, 16:18 WIB Last Updated 2022-02-06T09:18:22Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Menteri Pertanaian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Toraja Utara dalam rangka meninjau lokasi pelaksanaan Rakornas Kementerian Pertanian Republik Indonesia beberapa waktu kedepan yang rencananya akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia.

    Menteri Pertanian bersama rombongan tiba di Lapangan Kodim Rantepao  pada Sabtu (05/02/2022) dengan menggunakan Helikopter dan disambut oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si dan Wakil Bupati Toraja Frederik Viktor Palimbong, ST dan kemudian mengunjungi Ke’te’ Kesu yang rencananya  sebagai tempat acara pembukaan Rakornas oleh Presiden Republik Indonesia nantinya dan sekaligus akan memberi penghargaan Golden Award Pertanian kepada 10 Kepala daerah tingkat  I dan II.


    “Toraja sangat indah, Kepala Daerah yang hadir nantinya akan melihat ini dan Insya Allaah Bapak Presiden akan membuka acara Rakornas di tempat ini” Ungkap Menteri Pertanian.

    Pelaksanaan  acara sendiri nantinya akan dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Misiliana dimana akan dihadiri juga oleh beberapa Menteri dan Peserta Rakernas, terdiri dari seluruh Kepala Dinas  Pertanian Propinsi se- Indonesia, Kepala Balai Unit Pelaksana Tehnis Kementrian Pertanian yang ada di daerah seperti Balai Karantina, Balai Penelitian dan Tehnologi Pertanian, Balit Palma yang tersebar di 34 Provinsi.

    Sebagai daerah tempat pelaksanaan Rakornas tersebut Bupati Yohanis Bassang menyatakan Pemda akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak menata Toraja Utara untuk menyambut ratusan tamu yang akan datang, terutama menata dan membersihkan kota serta tempat  wisata serta tempat yang akan menerima para peserta rakornas  nantinya.

    “kita akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak menyambut pelaksaan kegiatan ini” Ungkap Bupati Toraja Utara.

    “kita senang dan bangga daerah kita menjadi tempat pelaksanaan rakornas kementerian pertanian ini sehingga daerah kita akan dikenal oleh banyak orang“ tambahnya.


    Selain mengunjungi Ke’te Kesu’ dan Misiliana Menteri Pertanian juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang rencananya akan dikunjungi  oleh para peserta rakornas nantinya. Seperti Istana Saleko dan Negeri di Atas Awan To’Tombi dan meresmikan  Pusat Suovenir dan Kuliner To’pao Kecematan Kesu'. 


    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini