• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Enam Jenazah, Dimakamkan Satu Liang Lahat

    Senin, 07 Februari 2022, 18:56 WIB Last Updated 2022-02-07T11:57:37Z
    -
    -




    Sukoharjo | BNRI NEWS

    Enam jenazah korban kecelakaan bus Pariwisata dari dua keluarga dimakamkan dalam satu liang lahat di tempat pemakaman umum Gedong, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (07/02/2022).

    Keenam korban kecelakaan bus Pariwisata tersebut yakni Paryono Kasinem (79), Sugiyo Loso Diharjo (60), Parjiyem (54), Arditya Revan Pratama (9) satu keluarga dari Dusun Kedungrejo. 

    Kemudian, Sri Wahyudi (55) dan Afiana (12) keluarga dari Dusun Kedung Gandu.

    Menurut warga, Pemakaman keenam jenazah dari dua keluarga berbeda tersebut dilakukan dalam satu liang lahat untuk mempermudah dalam proses pemakaman.

    Satu liang lahat besar berukuran sekitar 2 X 6 meter dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, di tempat pemakaman Gedong, Dukuh Kedungrejo, Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

    Penggalian tanah menggunakan ekskavator dan dibantu warga sekitar.

    Setelah dilakukan Sholat Jenazah di Masjid Al Gazali Nurul Falah Desa setempat, keempat jenazah langsung dimakamkan.

    Heri Mulyadi Camat Polokarto, Kabupaten Sukoharjo mengatakan, kesepakatan keluarga enam jenazah dari dua keluarga tersebut dimakamkan di satu liang lahat.

    “Pemakaman dilakukan, pada Senin ini, dan prosesi Do'a bersama sudah dilaksanakan di masing-masing rumah duka, Senin dini hari, Jenazah setelah dishalatkan di masjid, selanjutnya dilakukan pemakaman,” kata Camat.

    Sebelumnya, sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di Bantul, D.I. Yogyakarta, tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin dini hari.

    Sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan bus pariwisata tersebut, dibawa 13 mobil Ambulans tiba di RSUD Sukoharjo dan diterima oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, kemudian diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

    AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan rombongan wisata konveksi rumahan milik warga Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

    Rombongan jenazah tiba di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, sekitar pukul 00.46 WIB. Dari rumah sakit di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga perjalanan ke Sukoharjo, dengan iring-iringan mobil Ambulans dikawal oleh anggota kepolisian dan sejumlah relawan.

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini