• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TNI-POLRI, Laksanakan Pendampingan Nakes Saat Vaksinasi Pelajar

    Jumat, 28 Januari 2022, 18:53 WIB Last Updated 2022-01-28T11:53:04Z
    -
    -


    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Dalam mendukung dan mengawal program pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak, TNI-POLRI Kabupaten Simeulue melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi kepada siswa siswi pelajar SDN 01 di Desa Luan Balu Kec. Teluk Dalam, Jum'at (28/01/2022).

    Sebelum vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi, yang mana Screning sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Observasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

    Serma Syafroni, Batituud Koramil 06/Teluk Dalam  menuturkan, bahwa anak-anak di Desa binaan sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah yang akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak. 

    Lebih lanjut, Oleh karena itu Pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung dengan mengambil langkah-langkah vaksinasi untuk pelajar Sekolah Dasar.


    "Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking serta kepedulian TNI- POLRI Kabupeten Simeulue terhadap masyarakat, sehingga masyarakat khususnya anak-anak memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19, "ujar Batituud.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini