• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Syech Fadhil Motivasi Mahasantri di Kuta Krueng untuk Berbuat Lebih Banyak untuk Aceh

    Senin, 24 Januari 2022, 07:16 WIB Last Updated 2022-01-24T00:16:17Z
    -
    -



     
    PIDIE JAYA | BNRI NEWS

    Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, meminta kepada santriwan dan santriwati untuk terus memperbaiki kualitas diri serta mampu berbuat banyak untuk Aceh di masa depan.

    Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini disela-sela menghadiri wisuda perdana Ma'had Aly Darul Munawwarah, Kuta Krueng, Pidie Jaya, Sabtu (22/01/2022).

    “Selamat kepada para pimpinan ma'had, barakallah fikum dan tetap istiqamah,” kata senator yang juga alumni Dayah Darul Arafah, Sumatera Utara ini.

    “Kepada para wisudawan, Semoga tetap mampu menjaga keutamaan sebagai alumni perdana demi kebaikan almamater dan kualitas alumni-alumni selanjutnya. Selamat mengamalkan ilmu yang didapat sembari lanjutkan pendidikan dan terus belajar,” kata mantan ketua Ikatan Alumni Timur Tengah asal Aceh ini lagi.

    Menurutnya, para mahasantri yang diwisuda kali ini menjadi acuan bagi para mahasantri lainnya yang akan diluluskan di masa depan.

    “Artinya, kalau mereka yang diluluskan hari ini kemudian menjadi ujung tombak Aceh di bidang pendidikan agama, maka lulusan kedepan akan lebih semangat dalam belajar dan mengapai cita-cita.”

    “Jangan hanya puas dengan gelar yang didapat hari ini. Terus berbuat dan belajar yang lebih tinggi sehingga menjadi contoh bagi masyarakat kedepan.”

    “Menjadi santri dan mahasantri itu luar biasa pengalamannya. Ada harapan besar dari masyarakat kita. Ini yang harus ditanam dalam pikiran sehingga menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Syech Fadhil lagi.

    Sebagaimana yang perlu diketahui,  rapat senat terbuka Ma’had Aly Darul Munawarah Pidie Jaya berhasil dan sukses wisudakan 103 mahasantri di aula Safi’i Pesantren Abu Kuta kereung, 22 Januari 2022.

    Hadir pada acara wisuda perdana Ma’had Aly pada ponpes yang didirikan oleh Abu Kuta Krueng itu diantaranya, Abu Kuta Krueng sendiri. Wakil Menteri Agama RI, KH Dr Zainut Tauhid Sa’adi. Anggota DPD RI Ustadz M Fadhil Rahmi. Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Gunawan Adnan. Ketua Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (Amali), KH Nur Hannan. Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal. Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr.H Said Mulyadi, Anggota DPRA Ikhsanuddin MZ dan para orangtua santri yang diwisuda dan tamu undangan lainnya.

    Kadis Syariat Islam juga hadir EMK Allidar, Kapolres Pidie Jaya, Musbagh Ni'am juga hadir pada acara tersebut. (**)

    Helman 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini