• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Klaten Rampungkan Renovasi Rumah Bu Surati dan Berikan Perabotan Rumah Tangga

    Jumat, 28 Januari 2022, 16:43 WIB Last Updated 2022-01-28T09:43:25Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Polres Klaten merampungkan proses bantuan renovasi rumah Ibu Surati di Dusun Mertan, Desa Kunden, Kecamatan Karanganom. Simbolis berakhirnya renovasi ditandai dengan penyerahan sejumlah perabotan rumah tangga seperti kasur, bantal dan selimut oleh Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta SH MH, Jum'at (28/01/2022).

    "Kita dalam rangka membantu Ibu Surati yang saat itu rumahnya kurang layak huni dan Alhamdulillah saat ini sudah jadi dan kita berikan kelengkapannya berupa tempat tempat tidur." 

    Wakapolres menjelaskan bahwa renovasi rumah milik Ibu Surati yang dimulai sejak 23 Desember 2021 tersebut merupakan hasil kerjasama Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, pemerintah desa Kunden, relawan Santri Nekat serta relawan Karanganom Peduli. Kondisi atap rumah yang awalnya sudah lapuk dimakan usia dan banyak kebocoran, kini sudah diganti dengan atap baru. Tembok juga dirapikan dengan diplester dan lantai kini sudah dipasang keramik. 


    Impian Ibu Surati untuk memperbaiki rumahnya kini sudah terwujud. Ia yang hanya seorang pekerja lepas di sebuah laundry sebelumnya tidak mampu berbuat banyak karena terkendala biaya, ditambah lagi ia masih membiayai 3 anaknya yang masing-masing duduk di bangku kelas 6 SD, kelas 2 SD dan 1 balita. Dengan berkaca-kaca Ibu Surati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu merenovasi rumahnya.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan semua pihak yang memperbaiki rumah saya. Saya juga terkejut tiba-tiba rumah saya tidak layak dipakai Alhamdulillah sekarang layak dipakai buat anak-anak saya."

    Apresiasi bantuan renovasi rumah Ibu Surati juga datang dari Kades Kunden, Sri Hadi. Ia mengaku sangat senang rumah warganya yang dulu kurang layak, berkat sinergi seluruh pihak terutama Polres Klaten, kini rumahnya sudah layak dan sehat untuk ditinggali.

    "Atas nama pemerintah desa Kunden dan lembaga desa, beserta Ibu Surati dan warga dukuh Mertan desa Kunden mengucapkan banyak-banyak terimakasih yang pertama kepada bapak Kapolres Klaten yang sudah berkenan 2 kali datang ke dukuh Kunden dalam rangka bantuan bedah rumah Ibu Surati."

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini