• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kepercayaan Masyarakat Lanny Jaya Untuk Berobat ke Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad

    Rabu, 26 Januari 2022, 10:55 WIB Last Updated 2022-01-26T03:55:22Z
    -
    -



    Lanny Jaya | BNRI NEWS

    Kebersamaan warga masyarakat Pegunungan tengah Lanny Jaya Papua dengan para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad terbilang sangat harmonis, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas pun tercatat sangat tinggi.

    Seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Distrik Tiom, sudah menjadi suatu sugesti apabila ada anggota keluarganya yang sakit mereka datang berobat ke Dokter Satgas atau tenaga kesehatan yang ada di Pos Kotis, jarak yang terjangkau, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir tiap minggu ada saja warga yang datang untuk berobat ke Pos.

    Hal ini diungkapkan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam keterangan tertulisnya di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Rabu (26/1)

    "Banyaknya warga masyarakat Lanny Jaya yang sudah datang ke Pos Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk berobat, ini merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI, disamping itu kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat, ungkap Letkol Inf Renaldy


    Lebih lanjut ditegaskan Letkol Inf Renaldy, "Pada setiap kesempatan sering kami sampaikan bahwa kehadiran kami Satgas Yonif MR 412 Kostrad ke tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karenanya untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan", tegasnya.

    Salah satu warga yang datang membawa anggota keluarganya untuk berobat ke Pos Kotis, Bapak Dani Kogoya mengatakan,"sudah beberapa kali saya antar keluarga yang sakit berobat ke pak Dokter Pos, Puji Tuhan disuntik dan dikasih obat minum, tidak lama sembuh, dan setelah diobati saya sering dikasih makan, terimakasih Bapak Tentara 412, Pungkasnya.

    Pensatgas412

    (Redy Rangga)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini