• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Torut Memantau Langsung Bencana Longsor dan Memberikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Korban Bencana Longsor

    Jumat, 03 Desember 2021, 06:39 WIB Last Updated 2021-12-02T23:39:09Z
    -
    -


    Torut | BNRI NEWS


    Bupati Toraja Utara memantau langsung bencana longsor dan memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana tanah longsor di kecamatan Balusu, Lembang karua, Dusun Buntu Karua.

    Bencana alam tanah longsor pada tanggal Rabu (1/12/2021), mengakibatkan dua rumah rusak berat, tiga rumah rusak ringan dan satu lumbung yang mengakibatkan satu korban jiwa atas nama Angnes Pasang (14thn), siswa SMP 3 satap Balusu.

    Masyarakat dan TNI/Pori, Damkar dan Satpol-PP, Anak sekolah turut hadir bergotong-royong membantu membersikan atas bencana alam tanah longsor yang di alami warga kecamatan Balusu, kamis (02/12/2021).

    "Saya atas nama pemerintah kabupaten Toraja Utara turut berduka cita dan prihatin atas apa yang di alami saudara-saudara kita yang ada di Buntu Karua, saya menghimbau kepada semua kepala Lembang/kelurahan selalu menghibau kepada semua warga masyarakat Toraja Utara agar senantiasa waspada di masa penghujan ini, apa bila ada tanda-tanda mengenai bencana alam agar kita senantiasa waspada atau mengungsi sementara ke rumah keluarga"



    Bupati Toraja Utara mengerakkan sejumlah alat berat untuk membersikan material tanah longsor yang menimpa rumah warga "saya sudah berusaha keras untuk menggerakkan alat berat milik Pemda mau pun dari kontraktor agar segera membersikan material tanah longsor yang menimpa rumah warga" Ucap Yohanis Bassang.

    Turut hadir dalam pemberian bantuan untuk korban bencana alam yang ada di kecamatan Balusu kepala dinas Sosial Mira bangalino, kepala badan penanggulangan bencana daerah Alexander, Kapores Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK, M.H.



    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini