• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkab Torut Sambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan

    Kamis, 11 November 2021, 17:09 WIB Last Updated 2021-11-11T10:09:52Z
    -
    -









    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Penyambutan itu ditandai dengan pemasangan Passapu, sarung dan kalung manik khas Toraja kepada Kepala DPK Provinsi Sulsel yang dipasangkan langsung oleh Bupati Toraja, Yohanis Bassang, SE., M. Si bersama Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST.
    Kamis,  (11/11/2021)


    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H, M.H menuturkan " Kegiatan Gempur Pustaka ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan itu perdana dilakukan di Toraja Utara", ucap Kepala DPK Prov. Sulsel.

    Lanjutnya "Dalam memajukan Literasi, kita dimulai dari desa sehingga tagline kita adalah Gerakan Mencerdaskan Anak Bangsa dari Desa", gerakan literasi kita di provinsi sulawesi selatan dimulai dari Kabupaten Toraja Utara, kami dari DPK Provinsi Sulawesi Selatan tidak akan putus memberikan perhatian bagi Kabupaten Toraja Utara", imbuhnya.

    Usai sambutan Kepala DPK Propinsi Sulsel, dilanjutkan Penyerahan secara simbolis bantuan Replikasi Mandiri Transformasi Berbasis Inklusi Sosial oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H, M.H Kepada Lembang Sangbua', Kecamatan Kesu', Program Tahun 2021 diterima secara simbolis oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si.


    Usai penyerahan simbolis, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M. Si mengucapkan "Terima kasih atas kunjungan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan di Kabupaten Toraja Utara dan semoga ini bukan menjadi kunjungan pertama, akan tetapi terus berkesinambungan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi", ucap Yohanis Bassang.

    Dengan demikian kegiatan Gempur Pustaka, saya nyatakan di lepas secara resmi" Kunci Bupati Toraja Utara.

    Kegiatan pelepasan Gempur Pustaka ini dihadiri 24 kepala Perpustakaan dan kearsipan (DPK) Se Sulawesi Selatan. Disaksikan Kepala DPK Prov. Sulsel Moh. Hasan Sijaya, S.H, M.H, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, Asisten I Setda Toraja Utara Drs. Samuel S. Rompon, MM dan sejumlah stakeholder terkait hadir dalam suasana pelepasan itu. 

    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini